Jadi Cibiran Jelang Piala Asia Qatar. Target 16 Besar Bisa di Raih?!

Jadi Cibiran Jelang Piala Asia Qatar. Target 16 Besar Bisa di Raih?!

Persiapan Masih Tanda Tanya : Persiapan Timnas Indonesia masih di ragukan para suporter hingga pengamat sepakbola tanah air. Akankah Shin Tae Yong bisa membalikkan keadaan di piala Asia dengan targetnya.-Foto.net-

 

SUMEKSRADIONEWS.ONLINE-Laga ujicoba tim nasional (Timnas) Indonesia melawan Libya telah usai. Dua kali kekalahan timnas memuat Shin Tae Yong wajib evaluasi diri berserta tim karena tim Libya hanya berada diperingkat 120 FIFA. Tidak jauh dari Indonesia yakni 145. Namun timnas nampaknya belum bisa berbuat banyak.

 

Di leg pertama, tim Garuda kalah telah 4-1. Kondisi ini membuat netizen hingga para pengamat sepakbola Indonesia berkomentar miring. Termasuk pesimis Indonesia lolos ke babak 16 besar piala Asia Qatar. Elkan Baggot dan kawan kawan kalah kembali 2-1 meski hanya friendly match. 

BACA JUGA:Prabowo-Jokowi Makan Bersama di Tengah Isu Keberpihakan Pilpres.

Sontak, Indonesia dianggap tidak punya persiapan baik di piala Asia 2024. Lalu bagaimana dengan intern tim, usai mendepak dua pemain dalam dua laga ujicoba melawan Libya, Indonesia masih di sambut baik di Qatar. Shin Tae-yong sendiri tampak telah mendapat sambutan dari KBRI Doha. Dia mendapat pengalungan bunga berwarna merah dan putih.

 

“Welcome Coach! Ahlan fi Doha!” tulis unggahan @indonesiaindoha.

 

Timnas Indonesia terbang ke Doha, Qatar, dari Turki pada Sabtu 6 Januari 2024 malam WIB. Di Turki, Ivar Jenner cs diketahui baru saja merampungkan rangkaian pemusatan latihan (TC).

 

Kini di Qatar, Timnas Indonesia akan meneruskan persiapannya untuk mentas di Piala Asia 2023. Ajang itu diketahui akan digelar di Qatar pada 12 Januari hingga 10 Februari 2024.

BACA JUGA:Realme 11 Pro Plus & 11 Pro 5G: Performa Terdepan dan Harga Ramah, Duo Ponsel Unggulan!

Perjalanan Timnas Indonesia di Piala Asia 2023 sendiri akan dimulai dengan melawan Timnas Irak pada 15 Januari 2024. Selain Irak, pasukan Shin Tae-yong juga akan menghadapi Jepang dan Vietnam dalam laga babak penyisihan Grup D.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: