Saham-Saham AS Melemah Setelah The Fed Pertahankan Suku Bunga, Alphabet Mengecewakan

Kamis 01-02-2024,08:24 WIB
Editor : Dio Nidas

Saham-Saham AS Melemah Setelah The Fed Pertahankan Suku Bunga, Alphabet Mengecewakan

 

SUMEKSRADIONEWS.ONLINE - Pada hari Kamis, saham-saham di Wall Street melemah setelah Federal Reserve (The Fed) memutuskan untuk mempertahankan suku bunga tetap di kisaran 5,25%-5,50%.

Langkah ini diikuti oleh isyarat dari The Fed yang menyiratkan bahwa tidak ada penurunan suku bunga yang akan terjadi dalam waktu dekat.

Dampaknya terlihat pada tiga indeks saham utama AS, yang sudah terbebani oleh pelemahan saham teknologi dan saham megacap Alphabet (GOOGL.O) yang mengecewakan.

Ketiganya berbalik lebih rendah menjelang sesi tanya jawab Ketua Fed Jerome Powell.

BACA JUGA:Indeks Nasdaq Melemah, Saham Teknologi Alphabet dan Microsoft Turun Pasca-Laporan Pendapatan

Sebagaimana diantisipasi, Komite Pasar Terbuka Federal (FOMC) memutuskan untuk mempertahankan suku bunga kebijakan utamanya tanpa perubahan pada 5,25%-5,50%.

Keputusan ini didasarkan pada penurunan inflasi secara bertahap dan perekonomian yang tetap tangguh.

Dalam pernyataannya, FOMC menyatakan bahwa mereka tidak memperkirakan akan tepat untuk mengurangi kisaran target sampai mereka memiliki kepercayaan yang lebih besar.

Keputusan ini mengecewakan pelaku pasar yang berharap adanya perubahan dovish pada awal Maret.

BACA JUGA:Manulife Financial Corp Terus Lakukan Aksi Beli Saham Mitratel

Oliver Pursche, wakil presiden senior di Wealthspire Advisors, mengomentari pernyataan tersebut, "Tidak ada kejutan dalam pernyataan The Fed.

Tampaknya kenaikan suku bunga lebih lanjut tidak mungkin terjadi, dan hal ini merupakan hal yang positif, namun investor harus terus memperkirakan kenaikan suku bunga dalam jangka waktu yang lebih lama karena kita masih jauh dari data ekonomi yang akan mendorong The Fed untuk menurunkan suku bunga."

Pada pukul 14:10 waktu setempat, indeks Dow Jones Industrial Average (.DJI) turun 61,72 poin atau 0,16%, menjadi 38,405.59.

Kategori :