Wapres Maruf Amin Silaturahmi dengan Ulama di Ponpes Muqimussunnah

Sabtu 08-07-2023,14:10 WIB
Reporter : Erni Susnita
Editor : hellen

Wapres Maruf Amin Silaturahmi dengan Ulama di Ponpes Muqimussunnah

 

SUMEKSRADIOnews - Wakil Presiden (Wapres) KH Ma'ruf Amin melanjutkan kunjungan kerjanya di Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) dengan melakukan silaturahmi di Pondok Pesantren (Ponpes) Muqimussunnah Kenten Laut, Kecamatan Talang Kelapa, Kabupaten Banyuasin pada Jumat (7/7).

 

Dalam kunjungannya tersebut, Wapres didampingi oleh istri, Hj Wury Ma'ruf Amin, Gubernur Sumsel H Herman Deru, dan Ketua TP PKK Sumsel, Hj Febrita Lustia HD.

 

Rombongan Wapres tiba di lokasi sekitar pukul 10.00 WIB dan langsung melakukan silaturahmi secara tertutup dengan kalangan ulama dan pengasuh Ponpes Muqimussunnah.

Setelah hampir 2 jam pertemuan tertutup, sekitar pukul 12.00 WIB, Wapres beserta rombongan dan didampingi oleh Gubernur Herman Deru, menuju masjid yang terdapat di dalam kompleks ponpes untuk melaksanakan sholat Jumat berjemaah.

 

BACA JUGA:Hadiri Puncak Peringatan Hari Keluarga Nasional, Wapres Ma'ruf Amin: Keluarga Kunci Atasi Stunting

 

Setelah melaksanakan sholat berjemaah, Wapres berkesempatan untuk secara simbolis menyerahkan bantuan beasiswa kepada sejumlah santri.

Dalam jumpa persnya, Wapres menekankan bahwa dalam hidup berbangsa dan bernegara, ulama memiliki tanggung jawab di bidang agama dalam hal pembinaan umat, serta tanggung jawab kepada bangsa dan negara.

 

Wapres mengungkapkan keprihatinannya terhadap fenomena meningkatnya kelalaian dalam beragama di era modern saat ini.

Kategori :