Mr. Beast dan Amazon Terlibat Gugatan Serius: Kontestan Beast Games Tuduh Kekerasan dan Pelecehan

Jumat 20-09-2024,22:20 WIB
Reporter : Junita Sabrina
Editor : Junita Sabrina

Mr. Beast dan Amazon Terlibat Gugatan Serius: Kontestan Beast Games Tuduh Kekerasan dan Pelecehan

 

SUMEKSRADIONEWS.ONLINE- Los Angeles – Mr. Beast, YouTuber terkenal, dan Amazon tengah menghadapi gugatan serius dari lima kontestan kompetisi Beast Games. 

Gugatan yang diajukan di Pengadilan Tinggi Los Angeles pada Senin (16/9) ini menuduh adanya penganiayaan kronis dan pelecehan seksual selama acara tersebut. 

Acara yang digelar Mr. Beast bekerja sama dengan Prime Video ini mengumpulkan 1.000 peserta untuk bersaing memperebutkan hadiah uang tunai sebesar US$5 juta.

Menurut laporan Variety, gugatan tersebut mengklaim bahwa baik Mr. Beast maupun Amazon telah melakukan berbagai tindakan yang menyebabkan peserta Beast Games mengalami penganiayaan yang parah. 

Para penggugat mengklaim bahwa mereka mengalami perlakuan buruk yang meliputi kekerasan fisik, tekanan emosional, dan pelecehan seksual selama proses produksi acara tersebut.

BACA JUGA:Review Film Neulbom: The Cursed – Janji Horor yang Gagal Bikin Merinding

BACA JUGA:Speak No Evil: Kolaborasi Brilian James McAvoy dan Sutradara James Watkins Banjir Pujian Kritikus

Gugatan dan Tuduhan

Gugatan ini menuntut Mr. 

Beast dan Amazon untuk membayar gaji serta biaya yang belum dilunasi kepada peserta. 

Selain itu, kedua tergugat juga diminta untuk membayar ganti rugi yang tidak ditentukan. 

Tuduhan utama dalam gugatan ini adalah kegagalan Mr. Beast dan Amazon dalam membayar upah minimum dan uang lembur, serta tidak mampu mencegah terjadinya pelecehan seksual yang menimpa kontestan.

Pengacara penggugat mengungkapkan bahwa beberapa kontestan mengalami komplikasi kesehatan serius yang memerlukan perawatan rumah sakit. 

Kategori :