Wow! Keamanan & Kepastian Laga Kualifikasi Piala Dunia 2026: Indonesia vs Bahrain di GBK Masih Tanda Tanya?

Selasa 22-10-2024,21:40 WIB
Reporter : Junita Sabrina
Editor : Junita Sabrina

Wow! Keamanan & Kepastian Laga Kualifikasi Piala Dunia 2026Indonesia vs Bahrain di GBK Masih Tanda Tanya?

 

SUMEKSRADIONEWS.ONLINE- Laga kualifikasi Piala Dunia 2026 antara Timnas Indonesia dan Timnas Bahrain yang dijadwalkan berlangsung pada 25 Maret 2025 masih menjadi teka-teki. 

Meski Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo telah memberikan pernyataan bahwa laga tersebut akan tetap digelar di Jakarta, ketidakpastian mengenai venue pertandingan masih membayangi, khususnya terkait permintaan dari Bahrain yang menginginkan pertandingan digelar di tempat netral.

Pernyataan Menpora: Laga Tetap di Indonesia

Dalam pernyataannya yang disampaikan seusai pelantikannya di Istana Kepresidenan, Menpora Dito Ariotedjo mengungkapkan bahwa FIFA telah memutuskan laga antara Indonesia vs Bahrain tetap diadakan di Indonesia, meskipun ada kekhawatiran dari Bahrain terkait keamanan timnya. 

BACA JUGA:Shin Tae-yong Dievaluasi Usai Balik dari Korea Selatan: Apa Langkah PSSI Selanjutnya?

BACA JUGA:Wah! Optimisme Shin Tae-yong di Kualifikasi Piala Dunia 2026: Asa Timnas Indonesia Terus Berkobar!

"FIFA sudah memastikan, pertandingan tetap di Indonesia. Harus di Indonesia, kalau tidak berarti menang WO (Walk Over)," ungkap Dito kepada wartawan pada Senin, 21 Oktober 2024.

Menpora juga memberikan garansi keamanan bagi Bahrain dan memastikan bahwa pemerintah siap bekerja sama dengan PSSI (Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia) serta pihak terkait untuk memastikan laga berjalan dengan aman. 

Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) di Jakarta diperkirakan akan menjadi tempat digelarnya pertandingan kualifikasi tersebut.

Kekhawatiran Bahrain: Permintaan Venue Netral

Meskipun pemerintah Indonesia telah memberikan jaminan keamanan, Bahrain Football Association (BFA) masih merasa khawatir mengenai keamanan tim mereka selama berada di Jakarta. 

BACA JUGA:Inilah Kualifikasi Piala Dunia! Bahrain Ogah Tandang ke Indonesia hingga Persaingan Grup C Masih Ketat!

BACA JUGA:Cek! Shin Tae-yong Ungkap Dua Sebab Kekalahan Timnas Indonesia dari China di Kualifikasi Piala Dunia 2026!

Kategori :