Terungkap! Peran Warna dalam Strategi Branding dan Pemasaran, Pahami Psikologi dan 11 Artinya

Jumat 28-07-2023,02:15 WIB
Editor : hellen

Jika Anda memutuskan untuk menambahkan merah ke situs web Anda, gunakanlah pada ajakan bertindak atau ikon penjualan agar menonjol di antara elemen desain lainnya.

BACA JUGA:Peluang dan Potensi Bisnis Dropshipping dalam Menyongsong Era Digital

2. Psikologi Warna Oranye

Oranye melambangkan kreativitas, petualangan, antusiasme, kesuksesan, dan keseimbangan dalam psikologi, bisa menambah semangat ke dalam gambar, situs web, atau materi pemasaran apa pun.

Meski oranye menarik, warna ini tidak seagresif merah.

Banyak pemasar memilih oranye untuk ajakan bertindak atau bagian situs web yang perlu menonjol.

3. Psikologi Warna Kuning

Warna kuning sering dikaitkan dengan sinar matahari dalam psikologi dan memancarkan kebahagiaan, positivitas, dan optimisme.

Namun, kuning juga bisa menjadi simbol penipuan dan peringatan. Beberapa merek memilih kuning yang ceria sebagai latar belakang atau pinggiran desain situs web mereka.

BACA JUGA:Merintis Toko Online dengan Memahami Pasar, Ini Langkah-Langkah yang Perlu Diperhatikan

4. Psikologi Warna Merah Muda

Merah muda sering dianggap sebagai warna yang mewakili feminitas, keceriaan, dan cinta tanpa syarat, sangat populer di kalangan merek yang menargetkan audiens wanita.

Beberapa merek menggunakan merah muda untuk kemasan produk, terutama mainan anak perempuan.

5. Psikologi Warna Hijau

Hijau kerap diasosiasikan dengan alam dan kemakmuran, merujuk pada pertumbuhan, kesuburan, kesehatan, dan sikap murah hati.

Hijau juga bisa berarti iri atau kecemburuan. Bagi Anda yang bergerak dalam bisnis kesehatan atau kebugaran, warna hijau dapat menjadi pilihan yang pas.

Kategori :