Bisnis Semakin Berkembang, Tantangan Semakin Besar
Seiring bertambahnya cabang dan meningkatnya penjualan, tantangan dalam bisnis kosmetik juga semakin besar.
Salah satu tantangan utama adalah tren produk kecantikan yang cepat berubah.
Novi menjelaskan bahwa produk yang viral di media sosial bisa sangat diminati dalam beberapa bulan, tetapi kemudian tiba-tiba meredup.
“Misalnya, ada moisturizer yang sedang viral, empat bulan pertama pasti penjualannya sangat tinggi karena banyak yang FOMO (fear of missing out).
BACA JUGA:Ini Lho Strategi Sukses UMKM di Pasar Lebaran 2025: Kiat-Kiat Mendongkrak Penjualan!
BACA JUGA:Zakat di Ujung Jari: Super Apps BRImo Hadirkan Solusi Praktis untuk Masyarakat di Bulan Ramadan
Kami sebagai store harus memastikan stok aman karena permintaannya melonjak,” ungkapnya.
Namun, meski menghadapi berbagai tantangan, Novi tetap menikmati pekerjaannya.
Ia merasa senang bisa berinteraksi langsung dengan pelanggan dan memahami kebutuhan mereka.
Berkah Ramadan: Omzet Meningkat Hingga 40%
Momen Ramadan menjadi berkah tersendiri bagi bisnis kosmetik Novi.
BACA JUGA:Kapan Lagi Buka Bareng BRI Festival 2025 Digelar, Beragam Aktivitas Seru Hadir di GBK!
Berdasarkan pengamatannya dari tahun ke tahun, penjualan selalu meningkat signifikan menjelang Lebaran.
Ia mencatat adanya lonjakan omzet hingga 40% selama bulan suci ini.