Berkah Ramadan: Omzet Pengusaha Kosmetik Binaan BRI Ini Meningkat Pesat

Jumat 21-03-2025,12:07 WIB
Reporter : Nuri Fransisca
Editor : Nuri Fransisca

“Setiap Ramadan, penjualan pasti naik.

Setelah menerima THR, banyak pelanggan langsung belanja kosmetik untuk persiapan Lebaran.

Biasanya puncaknya terjadi pada H-6 Lebaran, di mana toko sangat ramai,” jelasnya.

Produk-produk yang paling banyak dicari menjelang Lebaran antara lain lipstik, soft lens, dan bulu mata.

BACA JUGA:Luar Biasa! Omset UMKM Pasar Lebaran 2025 Meroket, Peluang Baru Bagi Pengusaha Lokal!

BACA JUGA:BRI Luncurkan QRIS TAP: Revolusi Pembayaran Digital yang Cepat dan Praktis

Permintaan tinggi ini tentu menjadi peluang besar bagi Novi untuk terus mengembangkan usahanya.

Harapan untuk Masa Depan

Keberhasilan yang diraih Novi tidak terlepas dari kerja keras dan dukungan berbagai pihak, termasuk BRI yang telah memberikan akses pembiayaan melalui KUR.

Novi berharap, program pendanaan ini terus berlanjut agar UMKM seperti dirinya bisa terus berkembang.

“Saya berharap BRI terus memberikan dukungan kepada UMKM lokal lewat pendanaan dengan bunga rendah agar kami bisa terus berkembang dan membuka lebih banyak cabang,” harapnya.

BACA JUGA:Diberdayakan BRI, UMKM Papua Global Spices Sukses Menembus Pasar Internasional

BACA JUGA:BRI Raih 5 Penghargaan di RBI Asia Trailblazer Awards 2025: Bukti Komitmen UMKM & Keberlanjutan

Sementara itu, Direktur Bisnis Mikro BRI, Supari, menegaskan bahwa BRI berkomitmen untuk terus memperkuat ekosistem pembiayaan bagi UMKM di Indonesia.

“Kami percaya bahwa dengan semakin luasnya akses pembiayaan melalui KUR, semakin banyak pelaku usaha yang dapat tumbuh, berkembang, dan berkontribusi lebih besar dalam mendukung ketahanan ekonomi nasional,” ujar Supari.

Kisah sukses Novi dalam membangun bisnis kosmetik dari nol hingga berkembang pesat menunjukkan bahwa dengan kerja keras, strategi yang tepat, serta dukungan pembiayaan yang sesuai, UMKM dapat tumbuh dan berdaya saing.

Kategori :