Fitri harus menghadapi tantangan besar, terutama saat pandemi Covid-19 melanda.
Saat banyak pelaku usaha gulung tikar, ia justru memilih untuk beradaptasi cepat.
Dengan mengalihkan 70% penjualannya ke platform digital seperti Facebook dan Instagram, Unici Songket justru mengalami lonjakan permintaan.
Tahun 2023 menjadi titik balik penting.
Fitri mulai memanfaatkan potensi e-commerce dan fitur live selling di TikTok Shop.
BACA JUGA:Waspada Modus Penipuan Saat Lebaran! BRI Bagikan Tips Terhindar dari Kejahatan Siber
BACA JUGA:Wah! Pertamina UMK Academy Dorong UMKM ke Pasar Global, Manfaatnya Semakin Dirasakan!
Respons pasar sangat positif.
Tak hanya mampu bertahan, Unici Songket mencatatkan omzet yang stabil di kisaran Rp30-50 juta per bulan—sebuah capaian luar biasa untuk UMKM berbasis produk budaya.
Namun pencapaian itu tidak lepas dari tangan-tangan yang menopang.
Salah satu pihak yang memberikan peran besar dalam kesuksesan Unici Songket adalah PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI.
UMKM EXPO(RT) BRI: Gerbang Menuju Dunia
BACA JUGA:Lebaran Makin Praktis, Transaksi QRIS Lebih Nyaman Pakai Super Apps BRImo
Pada tahun 2023, Fitri bergabung dalam program UMKM EXPO(RT) yang digagas oleh BRI.
Melalui ajang ini, Fitri tidak hanya mendapatkan panggung untuk memamerkan produk, tetapi juga dibekali pelatihan, business matching, hingga peluang ekspor.