Tak berhenti di sana, AgenBRILink juga menyediakan layanan referral pembukaan rekening tabungan dan pinjaman, asuransi mikro, tarik tunai dari luar negeri, serta pembelian tiket perjalanan seperti bus, shuttle, dan kapal ferry.
Semua layanan ini memungkinkan masyarakat menikmati kemudahan transaksi modern tanpa harus bergantung pada infrastruktur perbankan konvensional.
Warung Menjadi Kantor Cabang Mini
Corporate Secretary BRI, Agustya Hendy Bernadi, menegaskan bahwa BRI terus berupaya mewujudkan inklusi keuangan yang merata.
Salah satu upaya yang dilakukan adalah menjadikan warung-warung di pelosok sebagai ujung tombak layanan perbankan melalui AgenBRILink.
BACA JUGA:Waroeng Tani: Sukses Lintas Generasi Berkat Pendanaan dari BRI
BACA JUGA:Rayakan Hari Kartini, BRI Tegaskan Komitmen Inklusi Ekonomi Lewat Pemberdayaan 14,4 Juta Perempuan
Inovasi ini membuat transaksi keuangan menjadi lebih dekat, efisien, dan merata di seluruh lapisan masyarakat.
“AgenBRILink telah menjadi perpanjangan tangan BRI yang membawa layanan keuangan hingga ke titik-titik terluar negeri ini.
Kami tidak hanya membuka akses, tetapi juga memberikan masyarakat peluang untuk meningkatkan pendapatan dan melek keuangan,” ujar Hendy.
Mendukung Pembangunan Desa dan Wirausaha
Program AgenBRILink juga menjadi bagian dari upaya BRI dalam mendukung program pembangunan nasional.
BACA JUGA:Batik Tulis Soedjono: Dari Lamongan ke Pasar Dunia Berkat Pemberdayaan BRI
BACA JUGA:Super App BRImo Kini Hadir dalam Dua Bahasa, Makin Ramah untuk Pengguna Lokal dan Asing
Hal ini sejalan dengan Asta Cita keenam Presiden Joko Widodo, yakni membangun Indonesia dari pinggiran dengan memperkuat daerah dan desa dalam kerangka negara kesatuan.
Tak hanya itu, program ini juga mendukung Asta Cita ketiga, yaitu menciptakan lapangan kerja berkualitas dan mendorong kewirausahaan.