Tidak hanya sebagai tempat bertemu antara pelaku usaha dan pembeli, tetapi juga menjadi ruang kolaborasi yang mendorong terciptanya ekosistem bisnis yang inklusif dan berkelanjutan," jelas Hendy.
Saat ini, tercatat lebih dari 11 juta pengguna telah memanfaatkan LinkUMKM untuk mengembangkan bisnis mereka.
BRI berharap semakin banyak pelaku usaha kecil menengah yang dapat naik kelas seperti Ilma.
BACA JUGA:Bali Nature: Kisah Sukses UMKM Lokal yang Menembus Pasar Internasional Berkat Sentuhan BRI
BACA JUGA:Super App BRImo Jadi Primadona, 40 Juta Pengguna Percayakan Transaksi Rp1.599 Triliun
Kiat dan Inspirasi dari Ilma
Kini, Ilma tak hanya fokus pada produksi, tapi juga branding dan inovasi.
Ia menggunakan nama-nama kekinian untuk produk barunya, seperti Sumertime, Tropical Purple, Sweet Tamarind, dan lainnya.
Ia juga mulai menjual produknya menggunakan gerobak listrik di sekitar Kota Serang.
Dengan semangat belajar dan terbuka terhadap perubahan, Ilma membuktikan bahwa keterbatasan bukan penghalang untuk sukses. Dukungan BRI lewat LinkUMKM menjadi bahan bakar yang mempercepat laju usahanya.
“Saya ingin menginspirasi ibu-ibu lain juga. Jangan takut mulai usaha, apalagi sekarang banyak fasilitas dari BRI yang bisa dimanfaatkan,” tutupnya.