BRI terus mempertahankan posisi sebagai penyalur Kredit Usaha Rakyat (KUR) terbesar di Indonesia.
Sampai April 2025, BRI telah menyalurkan Rp54,9 triliun atau sekitar 31,38% dari total alokasi KUR yang diberikan pemerintah.
Program KUR dengan bunga rendah ini terbukti memberikan multiplier effect terhadap pertumbuhan ekonomi, terutama dalam memperluas akses permodalan bagi UMKM di seluruh penjuru negeri.
3. 1,2 Juta AgenBRILink Jangkau Lebih dari 67 Ribu Desa
Dalam rangka memperluas inklusi keuangan, BRI membangun jaringan AgenBRILink yang kini mencapai 1,2 juta agen dan tersebar di lebih dari 67 ribu desa.
BACA JUGA:BRI Rayakan Keberuntungan Nasabah: 10 Pemenang BMW & Hyundai Resmi Boyong Hadiah BRImo FSTVL 2024
Layanan ini berhasil menjangkau 88% wilayah pedesaan Indonesia dan mencatat volume transaksi hingga Rp423 triliun selama triwulan I 2025.
AgenBRILink menjadi solusi inklusi keuangan yang tak hanya memudahkan akses layanan perbankan, tetapi juga menciptakan peluang ekonomi baru melalui konsep sharing economy.
4. Transformasi Digital Lewat BRImo: 40 Juta Pengguna
Digitalisasi menjadi pilar utama dalam strategi BRI.
Aplikasi BRImo kini telah digunakan oleh lebih dari 40,3 juta pengguna aktif dengan volume transaksi mencapai Rp1.578,4 triliun, tumbuh 26,15%.
BACA JUGA:BRI Peduli Rayakan Waisak 2025 dengan Menyalurkan 1.000 Paket Sembako untuk Umat Buddha di Tangerang
Aplikasi ini menghadirkan lebih dari 100 fitur keuangan yang tidak hanya mendukung transaksi, tetapi juga membantu masyarakat, termasuk pelaku UMKM, untuk mengelola keuangannya secara lebih mandiri dan efisien.
5. Holding Ultra Mikro Layani 35,4 Juta Debitur