Mulai dari tarik tunai, transfer dana, pembayaran tagihan, hingga pembelian asuransi mikro dan layanan keuangan lainnya kini dapat diakses dengan mudah melalui AgenBRILink yang tersebar dari Sabang sampai Merauke.
Tak hanya itu, agen juga dapat melayani setoran pinjaman dan bahkan menjadi referral untuk pembukaan rekening tabungan.
Inovasi Digital dan Penguatan Infrastruktur
Corporate Secretary BRI, Agustya Hendy Bernadi, menjelaskan bahwa keberhasilan AgenBRILink tidak terlepas dari upaya serius BRI dalam memperkuat sistem dan infrastruktur digital yang andal.
Langkah ini bertujuan untuk meningkatkan efisiensi dan keamanan transaksi pada tingkat agen, terutama di wilayah-wilayah yang akses digitalnya belum stabil.
“BRI tidak hanya menyediakan layanan dasar, tetapi memperluas fitur agar para agen bisa menjadi solusi lengkap keuangan di masyarakat.
Di tengah gempuran teknologi digital dan kemunculan banyak platform fintech, kami tetap melihat peran strategis AgenBRILink karena adanya kebutuhan masyarakat terhadap uang tunai dan pola transaksi cash yang masih mendominasi di banyak wilayah,” ujar Hendy.
Fakta ini menunjukkan bahwa kehadiran teknologi tidak serta-merta menghilangkan kebutuhan akan interaksi layanan keuangan secara fisik.
Sebaliknya, sinergi antara inovasi digital dan keberadaan manusia sebagai agen justru menciptakan formula yang efektif dalam menjangkau masyarakat secara lebih luas dan personal.
AgenBRILink sebagai Motor Penggerak Ekonomi Desa
BACA JUGA:Jaga Kualitas Aset Tetap Sehat, Ini Strategi BRI Hadapi Dinamika Ekonomi Global
BACA JUGA:Semangat Berbagi Idul Adha 1446 H, BRI dan Bapekis Salurkan 961 Hewan Kurban untuk Masyarakat
Lebih dari sekadar fasilitas transaksi keuangan, AgenBRILink telah menciptakan peluang usaha baru bagi masyarakat lokal.
Dengan menjadi agen, warga bisa mendapatkan penghasilan tambahan sembari melayani tetangganya dalam urusan finansial.