Diandalkan Masyarakat, 6 Bulan AgenBRILink Bukukan Transaksi Rp843 Triliun dari 1,22 Juta Agen di Indonesia

Jumat 25-07-2025,00:40 WIB
Reporter : hellen

Melalui jaringan ini, masyarakat dapat mengakses layanan keuangan secara mudah, cepat, dan terintegrasi langsung ke dalam sistem perbankan nasional.”

Lebih jauh, keberadaan AgenBRILink ini diharapkan dapat memperkuat inklusi keuangan sekaligus menjadi sumber pertumbuhan berkelanjutan bagi BRI, khususnya dalam penghimpunan dana murah (Current Account Savings Account / CASA) yang sangat strategis untuk mendukung pembiayaan dan aktivitas perbankan lainnya.

Dalam praktiknya, BRI terus memperkuat kesiapan layanan AgenBRILink di lapangan. AgenBRILink beroperasi dengan cakupan layanan yang lengkap, melayani transaksi keuangan masyarakat tidak hanya pada hari kerja, tetapi juga saat hari libur atau akhir pekan.

BACA JUGA:BRI Luncurkan BRILiaN Way: Transformasi Budaya Menuju Bank Paling Menguntungkan di Asia Tenggara

BACA JUGA:Komitmen Kuat Terapkan ESG, BRI Catatkan Portofolio Sustainable Finance Terbesar di Indonesia, Rp796 Triliun

Ini menunjukkan komitmen BRI untuk memberikan kemudahan akses layanan perbankan kapan saja dan di mana saja.

Beragam layanan harian yang dapat diakses melalui AgenBRILink meliputi pembayaran tagihan listrik, air, iuran BPJS, serta telepon.

Selain itu, masyarakat juga dapat melakukan pembelian pulsa telepon, pembayaran cicilan kredit, pengisian saldo BRIZZI, setoran pinjaman, hingga layanan referral pembukaan rekening tabungan Basic Saving Account (BSA) dan pengajuan pinjaman.

Layanan yang lengkap ini memberikan kenyamanan sekaligus solusi keuangan yang praktis bagi masyarakat luas.

Menjawab kebutuhan masyarakat yang semakin beragam, AgenBRILink juga kini menyediakan layanan tambahan yang semakin memperkaya manfaatnya.

BACA JUGA:BRI dan Liga Kompas Resmi Melepas Tim LKG BRI Indonesia ke Ajang Dunia Gothia Cup 2025 di Swedia

BACA JUGA:Selain JP Morgan, BlackRock dan Vanguard Juga Tambah Kepemilikan Saham BBRI

Beberapa layanan tambahan tersebut antara lain penjualan asuransi mikro yang terjangkau dan mudah diakses, tarik tunai dari luar negeri untuk kemudahan remittance, serta pembelian tiket perjalanan seperti bus, shuttle, kereta api, dan kapal feri.

Kehadiran layanan ini menjadikan AgenBRILink semakin relevan dan diminati, karena tidak hanya mengurus kebutuhan perbankan dasar tetapi juga kebutuhan transaksi harian masyarakat secara luas.

Pendekatan “universal banking” yang diusung BRI melalui AgenBRILink ini menjadi ujung tombak dalam transformasi layanan keuangan yang menyasar wilayah 3T (Terdepan, Terluar, dan Tertinggal).

Hery Gunardi mengungkapkan optimisme BRI bahwa AgenBRILink dapat menciptakan peluang usaha yang signifikan bagi masyarakat lokal, sehingga berkontribusi langsung pada penggerakan ekonomi daerah.

BACA JUGA:Konsisten Hadirkan Layanan Terbaik, Wealth Management BRI Raih Penghargaan Global Private Banker

BACA JUGA:Perkuat Ekonomi Kerakyatan, BRI Berdayakan 41 Ribu Klaster Usaha melalui Pembiayaan dan Literasi Keuangan

“Ke depan, kami berharap AgenBRILink tidak hanya menjadi penyedia layanan keuangan, tetapi juga menjadi agen perubahan yang mendorong literasi dan inklusi keuangan secara menyeluruh di seluruh pelosok negeri,” pungkas Hery.

Dengan capaian dan perkembangan yang terus meningkat, BRI melalui AgenBRILink menegaskan perannya sebagai motor penggerak inklusi keuangan nasional.

Jaringan agen yang tersebar luas, layanan lengkap, dan kemudahan akses merupakan fondasi kuat yang menjadikan AgenBRILink sebagai solusi keuangan yang dekat dan nyata bagi seluruh masyarakat Indonesia.

Kategori :

Terpopuler