SUMEKSRADIONEWS.ONLINE, Jakarta – PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk kembali menunjukkan peran aktifnya di tengah masyarakat. Melalui program BRI Peduli, bank pelat merah ini terus menyalurkan bantuan tanggap darurat bagi warga terdampak bencana alam di berbagai wilayah Sumatra.
Tak main-main, hingga saat ini lebih dari 40 titik bantuan telah dijangkau BRI yang tersebar di Aceh, Sumatra Utara, dan Sumatra Barat.
Rinciannya, terdapat 4 lokasi dan 2 posko darurat di Aceh, 24 titik di Sumatra Utara, serta 12 lokasi di Sumatra Barat.
BACA JUGA:Donasi Korban Bencana Sumatera Kini Semakin Mudah, Cukup Lewat Aplikasi BRImo
Bantuan Nyata untuk Pemulihan Cepat
Bantuan yang disalurkan BRI bukan sekadar simbolis. Berbagai kebutuhan mendesak masyarakat terdampak dipenuhi, mulai dari:
- Pendirian posko darurat
- Makanan siap santap dan paket sembako
- Survival kit, kasur, dan selimut
- Air bersih dan perlengkapan sanitasi
- Obat-obatan serta fasilitas kesehatan
- Peralatan kebersihan
- Perahu karet untuk menunjang mobilitas di wilayah terdampak
Langkah ini dinilai krusial untuk mempercepat proses evakuasi, pemulihan, dan pemenuhan kebutuhan dasar masyarakat pascabencana.
BACA JUGA:Tanggap Bencana, BRI Peduli Bergerak Cepat Salurkan Bantuan Bagi Warga Terdampak di Wilayah Sumatera
Penyaluran Terkoordinasi dan Tepat Sasaran
Corporate Secretary BRI, Dhanny, menjelaskan bahwa proses penyaluran bantuan dilakukan secara bertahap melalui puluhan unit kerja BRI yang tersebar di Sumatra.
Seluruh bantuan dikoordinasikan dengan pihak terkait agar benar-benar sampai ke masyarakat yang membutuhkan.
“Melalui program BRI Peduli, kami menegaskan komitmen untuk selalu hadir di tengah masyarakat.
BRI tidak hanya fokus pada layanan perbankan, tetapi juga aktif mendukung ketahanan sosial dan percepatan pemulihan pascabencana,” ujar Dhanny.