Soal kaki-kaki, Ertiga GX memakai velg ring 15 two-tone, sedangkan XL7 Beta tampil lebih sangar dengan velg ring 16 warna hitam.
Ditambah roof rail asli yang fungsional, XL7 Beta jelas lebih siap tampil untuk gaya hidup aktif.
BACA JUGA:Nissan Kicks e-POWER vs Suzuki Ertiga Hybrid: Adu Konsep Mobil Hybrid untuk Kebutuhan Berbeda
Mesin Sama, Hybrid Beda
Kedua mobil ini menggunakan basis mesin yang sama: 1.500 cc, 4 silinder, penggerak roda depan (FWD).
Performa dasar relatif setara untuk penggunaan harian dan perjalanan keluarga.
Perbedaan muncul di teknologi mild hybrid.
Suzuki Ertiga GX dibekali baterai 6Ah
Suzuki XL7 Beta menggunakan baterai 10Ah
Kapasitas baterai yang lebih besar pada XL7 Beta memungkinkan sistem hybrid bekerja lebih optimal dan lebih lama, terutama saat fitur start-stop dan bantuan akselerasi ringan aktif.
Interior: Mewah Konvensional vs Sporty Modern
Masuk ke kabin, pendekatan keduanya kembali berbeda.
Ertiga GX menawarkan nuansa mewah klasik, ditandai dengan panel instrumen bermotif kayu (wood panel) dan jok fabrik penuh.
Atmosfernya terasa familier dan nyaman untuk keluarga.
XL7 Beta tampil lebih modern dengan panel dark charcoal dan jok kombinasi fabrik dengan aksen kulit di bagian pinggir.