17 Juni 2023, Warga Palembang bisa Dapat tiket LRT gratis Lho, Berikut cara mendapatkannya

Rabu 14-06-2023,17:48 WIB
Editor : hellen

PALEMBANG, SUMEKSRADIO.DISWAY.ID - Tiket LRT Palembang akan tersedia secara gratis secara khusus pada tanggal 17 Juni 2023 mendatang.

Promosi tiket LRT Palembang gratis diberikan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-1340 Kota Palembang.

Rode Paulus, Kepala Balai Pengelola Kereta Api Ringan Sumsel, menyatakan bahwa tiket LRT Palembang gratis merupakan ungkapan terima kasih dan hadiah yang diberikan kepada masyarakat dalam rangka hari ulang tahun Palembang.

BACA JUGA:Menjelajahi Sekanak Sidewalk, Anak Sungai Musi yang Indah di Kota Palembang

"Pada tanggal 17 Juni nanti, selama waktu operasional dari pagi hingga malam, masyarakat diperbolehkan naik LRT secara gratis.

Cukup datang ke loket dan akan diberikan karcis tanpa dikenakan biaya," ujar Rode saat dikonfirmasi pada Rabu (14/6/2023).

Bahkan bagi masyarakat yang memiliki kartu pembayaran LRT tanpa uang tunai, tidak akan dikenakan biaya.

"Bagi pemegang kartu juga tidak akan dikenakan biaya, cukup dengan melakukan pemindaian," katanya.

Kebebasan naik LRT secara gratis juga merupakan bagian dari gerakan nasional yang mengajak masyarakat untuk menggunakan transportasi umum daripada kendaraan pribadi.

BACA JUGA:Inilah 3 tempat wisata yang sedang populer di Palembang, diminati oleh para anak muda

"Kami mengajak masyarakat untuk mencintai angkutan umum. Tujuan kami adalah agar masyarakat kembali antusias menggunakan angkutan umum," ungkapnya.

Rode juga menambahkan bahwa rata-rata jumlah penumpang harian di LRT Sumsel pada tahun 2023 lebih tinggi dibandingkan dengan tahun sebelumnya.

Rata-rata jumlah penumpang per hari mencapai sekitar 11 ribu orang.

"Pada hari kerja, jumlah penumpang per hari sekitar 10 ribu orang.

Namun, pada akhir pekan (Sabtu-Minggu), jumlahnya mencapai 12 ribu penumpang per hari. Sementara pada tahun sebelumnya, rata-rata hanya sekitar 8 ribu penumpang," tandasnya. ***

Kategori :