Heboh! Nur Utami Dituduh Pergi Umrah Pakai Uang Haram, Netizen Ramai Berspekulasi

Rabu 20-09-2023,17:25 WIB
Editor : Eko Subakti

Salah satu netizen berkomentar, "Bagaimana mungkin dia bisa berangkat umroh berulang kali dengan menggunakan uang haram dan lolos tanpa masalah? Saya sendiri pernah berniat untuk berangkat umroh dengan uang hasil riba, tetapi akhirnya gagal."

BACA JUGA:Mengapa Dua Selebgram Terkenal Terseret dalam Kasus Fredy Pratama? Inilah Yang Anda Harus Tahu!

Sementara itu, yang lain bertanya, "Bagaimana hukumnya jika uang yang berasal dari aktivitas ilegal digunakan untuk beribadah seperti umrah? Saya sungguh-serius bertanya!"

Netizen lainnya juga menambahkan, "Apakah mungkin uang hasil kejahatan narkoba digunakan untuk pergi ke tanah suci? Kemudian, pulang dari umroh, dosa-dosanya dicuci bersama dengan Allah? Allahuakbar.

Semoga Allah memberikan hidayah dan penyelesaian yang baik dalam masalah ini."

Diketahui, Nur Utami telah menyelesaikan ibadah umrahnya pada tanggal 16 September 2023, dan setelah itu, ia ditangkap oleh kepolisian terkait kasus Tindak Pidana Pencucian Uang (TPPU) yang terkait dengan jaringan narkoba internasional.

BACA JUGA:Mengapa Dua Selebgram Terkenal Terseret dalam Kasus Fredy Pratama? Inilah Yang Anda Harus Tahu!

Wakil Dittipidnarkoba Bareskrim Polri, Komisaris Besar Polisi Jayadi, menyatakan, "Sebelumnya, si NU ini melaksanakan ibadah umroh, dua minggu atau tiga minggu yang lalu. Kemudian, kita lakukan penangkapan.*

Kategori :