Ingin Berlibur Tapi Bingung Kemana? Kesini Aja Nih Air Terjun Nyarai Pesona Alam Tersembunyi di Sumatra Barat!

Selasa 26-09-2023,09:50 WIB
Editor : Dio Nidas

Ingin Berlibur Tapi Bingung Kemana? Kesini Aja Nih Air Terjun Nyarai Pesona Alam Tersembunyi di Sumatra Barat!

 

SUMEKSRADIONEWS.ONLINE - Air Terjun Nyarai, salah satu keajaiban alam tersembunyi di Kabupaten Padang Pariaman, Provinsi Sumatra Barat, telah lama menjadi daya tarik bagi para petualang dan pencinta alam.

Terletak di Dusun Gamaran, Nagari Salibutan, Kecamatan Lubuk Alung, air terjun ini menjadi bagian tak terpisahkan dari Cagar Alam Nasional Bukit Barisan.

Keindahan alam dan air terjunnya yang eksotis telah menghipnotis para wisatawan yang datang dari berbagai penjuru.

 

Keindahan yang Menawan

Air Terjun Nyarai memiliki ketinggian sekitar 8 meter, menjadikannya spot yang sempurna untuk berlama-lama menikmati keindahan alam. Dikelilingi oleh pepohonan rindang dan batuan besar yang kokoh, air terjun ini menghadirkan pemandangan yang tak terlupakan.

BACA JUGA:Ungkap! Kecantikan & Misteri Liar di Balik Pesona Danau di Sumatera Selatan yang Memikat! Siap-siap Terpesona!

Ketika air jatuh dari ketinggian, terlihat seolah-olah dibendung oleh dua batu besar sebelum akhirnya mengalir ke dalam kolam di bawahnya.

 

Kolam di Air Terjun Nyarai memiliki air yang sangat jernih dan bersih, dengan warna kehijauan yang menenangkan.

Namun, perlu berhati-hati karena terdapat pusaran air yang bisa berbahaya jika tidak diwaspadai. Bagi yang suka petualangan, ada kesempatan untuk melompat dari atas batu atau mengayunkan diri di atas kolam menggunakan tali akar pohon yang tergantung, menciptakan pengalaman alam yang mendebarkan.

Sementara itu, bagi yang lebih suka bersantai, duduk manis sambil menikmati keindahan Air Terjun Nyarai bisa menjadi pilihan yang sempurna.

BACA JUGA:Ampera Ikon Kota Palembang! Namun, Jembatan Lain Tak Kalah Unik, Mau Tahu yang Paling Ramai Dikunjungi!

Kategori :