Ethereum (ETH) Muncul Sebagai Prospek Menarik Bagi Investor Institusi

Jumat 29-09-2023,10:01 WIB
Editor : Dio Nidas

Ethereum (ETH) Muncul Sebagai Prospek Menarik Bagi Investor Institusi

 

SUMEKSRADIONEWS.ONLINE - Dalam dunia investasi kripto yang terus berkembang, Ethereum (ETH) telah muncul sebagai prospek menarik, khususnya bagi investor institusi.

Direktur Riset dari raksasa layanan keuangan Fidelity, Chris Kuiper, mengungkapkan bahwa narasi investasi Ethereum mungkin menawarkan jalur yang lebih mudah dipahami untuk adopsi institusi dibandingkan dengan Bitcoin (BTC).

Bitcoin, sebagai mata uang kripto yang menjadi pelopor, telah lama menjadi ikon di dunia kripto.

Namun, bagi investor institusi, menjelajahi dunia Bitcoin bisa menjadi perjalanan yang kompleks karena melibatkan politik, filsafat, teori permainan, ekonomi, dan konsep-konsep rumit lainnya.

Kuiper menyarankan bahwa memahami narasi investasi Bitcoin memerlukan penggalian mendalam dalam area-area multifaset ini, menjadikannya proposisi yang menantang bagi banyak institusi.

BACA JUGA:Cek Fakta!Ketidakpastian Bitcoin ETF, Apakah Benar SEC Tidak Akan Memberikan Persetujuannya di Tahun Ini?

Dalam hal ini, Ethereum menawarkan alternatif yang lebih sederhana.

Kuiper menjelaskan bahwa Ethereum dapat dijelaskan melalui metrik-metrik yang lebih sederhana dan data arus kas, membuatnya lebih mudah dimengerti oleh investor institusi.

Mereka dapat dengan cepat memahami aspek-aspek langsung dan konkret dari ekosistem Ethereum, yang merupakan langkah penting dalam pengambilan keputusan investasi.

Kesederhanaan Ethereum menjadi salah satu daya tarik utama bagi perusahaan blue-chip yang ingin memasuki pasar kripto.

Bagi investor institusi, kemampuan untuk dengan cepat memahami dasar-dasar investasi sangat penting, dan Ethereum memenuhi kriteria tersebut dengan baik.

BACA JUGA:Open Interest Ethereum (ETH) Melewati US$5,2 Miliar, Waktunya Tarik Keuntungan?

Kuiper juga menyoroti keuntungan dari ekosistem ekonomi Ethereum. Dia menyatakan, "Ethereum memungkinkan investor institusi untuk mengembangkan strategi investasi yang lebih koheren dan melakukan analisis harga yang lebih akurat."

Kategori :