Investor Asing Berburu Saham Unggulan di Indonesia! Saham Apa Aja Itu? Cek Sekarang

Selasa 03-10-2023,09:15 WIB
Editor : Dio Nidas

Investor Asing Berburu Saham Unggulan di Indonesia! Saham Apa Aja Itu? Cek Sekarang!

 

SUMEKSRADIONEWS.ONLINE - Investor asing telah aktif memburu sejumlah saham unggulan di pasar saham Indonesia sepanjang 9 bulan pertama tahun 2023.

Pada periode Januari hingga September, sejumlah saham menarik perhatian mereka, dan indeks harga saham gabungan (IHSG) juga mengalami penguatan.

Berikut adalah ikhtisar dari aktivitas investasi asing dan saham-saham yang paling diminati selama periode tersebut:

BBRI (PT Bank Rakyat Indonesia Tbk.): Saham BBRI menjadi saham paling laris diborong oleh investor asing dengan total net foreign buy senilai Rp6,1 triliun.

Saham ini mencatatkan kinerja positif dengan kenaikan sebesar 5,77 persen selama tahun ini dan berada di level Rp5.225 per saham.

BACA JUGA:IHSG Diprediksi Mengalami Tren Bearish di Awal Pekan, Ini Saham Direkomendasikan oleh Analis!

ICBP (PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk.): Saham ICBP dari Grup Salim menjadi incaran investor dengan total net buy Rp2,7 triliun.

Saham ini juga mencatatkan kenaikan sebesar 10,75 persen hingga mencapai Rp11.075 per saham.

BBNI (PT Bank Negara Indonesia Tbk.): Saham BBNI, bank pelat merah lainnya, juga menjadi salah satu saham yang paling diburu oleh investor asing.

Mereka melakukan pembelian bersih asing senilai Rp2,3 triliun untuk saham BBNI. Secara year to date, saham BBNI naik sebesar 11,92 persen dan berada di level Rp10.325 per saham.

BACA JUGA:Rekor Tertinggi! IPO di Bursa Efek Indonesia (BEI) Masih Bergairah di Tahun 2023

GOTO (PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk.): Saham GOTO juga diminati oleh investor asing selama 2023 dengan total net buy Rp1,8 triliun, meskipun mengalami pelemahan sebesar 6,59 persen dan berada di level Rp85 per saham.

BUMI (PT Bumi Resources Tbk.) dan BRMS (PT Bumi Resources Minerals Tbk.): Saham dari Grup Bakrie, BUMI dan BRMS, masing-masing diborong oleh investor asing sebesar Rp1,4 triliun dan Rp1 triliun.

Kategori :