HUT KE- 23 Tahun DWP, Banyuasin Sebagai Tuan Rumah Kenalkan Produk Khasnya Apa saja?

Jumat 08-12-2023,12:04 WIB
Reporter : Erni Susnita
Editor : Erni Susnita

HUT KE- 23 Tahun DWP, Banyuasin Sebagai Tuan Rumah Kenalkan Produk Khasnya Apa saja?

 

SUMEKSRADIONEWS.ONLINE- Dalam perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-23 Dewan Pengurus Wanita (DWP), Kabupaten Banyuasin menjadi tuan rumah dengan meriahkan acara tersebut melalui pameran produk khas.

Acara ini diadakan sebagai bagian dari kegiatan Silaturahmi DWP Kemendagri Republik Indonesia dan DWP Provinsi Sumatera Selatan ke DWP Kabupaten Banyuasin Tahun 2023.

Pada Kamis, 7 Desember 2023, Guest House Rumah Dinas Bupati Banyuasin, Pangkalan Balai, menjadi saksi keberlangsungan acara yang dilibatkan oleh berbagai pihak.

Camat Talang Kelapa Salinan dan Ketua TPPKK Kecamatan Talang Kelapa, Masdiyanawati.

BACA JUGA:Kunker DWP Kemendagri Buka Peluang Sinergi Banyuasin

Mereka memainkan peran penting dengan mengutus perwakilan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM). 

Dari Kelurahan Air Batu, Kelurahan Sukajadi, dan Kelurahan Sukajadi Timur untuk ikut serta dalam pameran UMKM di Kabupaten Banyuasin.

Keikutsertaan UMKM ini bertujuan untuk menampilkan dan mempromosikan beragam produk unggulan dari Kecamatan Talang Kelapa.

Sekda Banyuasin, Ir Erwin Ibrahim, ST, MM, MBA, IPU ASEN Eng, menyambut hangat rombongan dari DWP Kemendagri Republik Indonesia dan DWP Provinsi Sumatera Selatan.

BACA JUGA:Banyuasin Optimalkan Tata Kelola Aset Daerah Peningkatan Pendapatan Menurut Peraturan Mendagri

Acara pembukaan dimeriahkan dengan tarian sekapur sirih dan sambutan dari Penasehat DWP Kabupaten Banyuasin, Hj. Maria Ivone Triana Hani.

Beliau memperkenalkan Kabupaten Banyuasin, menyoroti potensi daerah, dan mengenalkan Pakaian Batik Pusaka Pedade Khas Kabupaten Banyuasin melalui Fashion Show yang melibatkan Bujang Gedis Banyuasin.

Keberagaman acara tersebut semakin terlihat dengan kehadiran Kepengurusan PKK Kabupaten Banyuasin.

Kategori :