Wow Ini Dia! Objek Wisata Air Terjun Paling Terkenal di Pagar Alam, Sumsel Surganya Wisata Alam !

Rabu 27-12-2023,17:00 WIB
Reporter : Eko Subakti
Editor : Eko Subakti

SUMEKSRADIONEWS.ONLINE - Pagar Alam, sebuah kota yang terletak di kaki Gunung Dempo, Sumatera Selatan, kembali memperkaya dirinya dengan penemuan objek wisata alam baru yang begitu menakjubkan.

Pesona alam Kota Pagar Alam yang dikelilingi oleh gunung dan perbukitan telah lama menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan lokal.

Baru-baru ini, sebuah air terjun yang disebut Air Terjun Penumpahan menjadi perbincangan hangat di kalangan masyarakat setempat dan pengunjung.

Kota Pagar Alam telah dikenal memiliki beberapa air terjun dan curup yang memukau, seperti Air Terjun Tuju Kenangan, Air Terjun Lematang, dan Cughup Mangkok.

BACA JUGA:Selain Kebun Teh! Ada Destinasi Wisata Dusun Camp Pagar Alam yang Terpopuler, Liburan Tahun Baru Pas nih!

Namun, Air Terjun Penumpahan yang terletak di belakang pabrik teh Gunung Dempo atau di Desa Dempo Rejo, mengguncang dunia pariwisata setempat dengan keindahan alamnya yang begitu memesona.

Air Terjun Penumpahan memiliki daya tarik unik yang membuatnya berbeda dari air terjun lainnya di sekitar Pagar Alam.

Airnya yang begitu jernih mengalir keluar dari sela-sela dinding tebing batu cadas, menciptakan pemandangan yang spektakuler dan tak terlupakan.

Nama "Penumpahan" diberikan karena air terjun ini seperti air yang tumpah dari langit-langit, menambah nuansa magis dan eksotis dari objek wisata ini.

BACA JUGA:Tempat Wisata Paling Terkenal di Pagar Alam, Keindahan Alam dan Suasana yang Tenang, Dijamin Bikin Ketagihan !

Penemuan Air Terjun Penumpahan tidak terjadi begitu saja.

Enam tahun lalu, Dian, pengelolah objek wisata ini, menemukan air terjun tersebut secara tidak sengaja saat sedang mencari tanaman anggrek.

Saat itu, keindahan air terjun masih tersembunyi di balik semak belukar, membuatnya tidak terlalu terlihat.

Namun, dengan bantuan Karang Taruna Dempo Rejo selama enam bulan terakhir, kawasan sekitar air terjun mulai dibersihkan dan dibuka untuk umum.

BACA JUGA:Wisata Alam Buatan Bisa Seindah ini ! Yuks Kunjungi Oziel Amazing Garden di Pagar Alam, Sumatera Selatan

Kategori :