iklan header

Kawasaki ZX-4R Lahirnya Kembali Sang Legenda

Kawasaki ZX-4R  Lahirnya Kembali Sang Legenda

Kawasaki ZX-4R Lahirnya Kembali Sang Legenda.foto.kawasaki--

​SUMEKSRADIONEWS.ONLINE - Di era di mana banyak pabrikan memilih jalur dua silinder untuk efisiensi, Kawasaki mengambil langkah berani yang menggetarkan hati para speed enthusiast melahirkan kembali legenda mesin empat silinder segaris (inline four) dalam bodi Ninja ZX-4R. Motor ini bukan sekadar alat transportasi ini adalah manifestasi nostalgia kecepatan tinggi yang diperbarui dengan teknologi abad ke-21.

​Begitu kunci diputar, yang pertama menyambut adalah raungan ikonik yang hanya bisa dihasilkan oleh konfigurasi empat silinder.

Suara yang meninggi hingga batas putaran mesin yang luar biasa, memberikan sensasi MotoGP di jalan raya.

BACA JUGA:SIAP GANTI MOTOR BENSIN! Indomobil E-Motor Sprinto Meluncur: Skutik Listrik Gaya Retro Modern

BACA JUGA:MOTOROLA G97 RESMI BOCOR! Desain Futuristik, Kamera 108MP, dan Fitur Flagship Harga Mid Range!?

Ini adalah screaming machine yang ditunggu-tunggu, menjanjikan adrenalin murni yang sulit ditandingi motor sekelasnya.

​Jantung Pacu Sekadar Angka

​Jantung dari ZX-4R adalah mesin 399cc DOHC berpendingin cairan, yang diklaim mampu memuntahkan tenaga kuda yang mengejutkan di kelasnya.

Namun, kekuatan ZX-4R terletak bukan hanya pada puncak horsepowernya, melainkan pada karakter pengiriman tenaganya.

​Dengan redline yang menyentuh angka fantastis, ZX-4R menawarkan pengalaman berkendara yang mendebarkan tenaga linear di putaran bawah, diikuti dengan ledakan tenaga brutal saat jarum takometer memasuki zona merah.

Kawasaki berhasil meracik fun factor yang hilang dari banyak motor sport modern, membuatnya terasa light dan agile seperti motor kecil, namun memiliki daya dorong motor besar.

BACA JUGA:Motorola Moto G67 Power Resmi Meluncur di Indonesia: Baterai 7000mAh Silicon Carbon, Kamera Sony LYTIA,3 Jutaa

BACA JUGA:Yamaha XSR700 2025: Motor Retro Modern dengan Performa Tangguh dan Desain Ikonik

​Teknologi Ras yang Diwariskan

​Kawasaki tidak hanya fokus pada mesin. Untuk menjinakkan tenaga buas ini, ZX-4R dibekali dengan paket elektronik dan chassis yang mumpuni, diwariskan langsung dari klan Ninja ZX yang lebih besar.

​Riding mode yang dapat dipilih (seperti Sport, Road, Rain) memungkinkan pengendara menyesuaikan karakter mesin dan kontrol traksi (KTRC) sesuai kondisi jalan dan mood berkendara.

Suspensi adjustable di bagian depan dan belakang menjamin handling yang presisi dan feedback yang akurat, baik saat melibas tikungan di pegunungan maupun saat hard braking di lintasan sirkuit.

Ditambah lagi dengan Kawasaki Quick Shifter (KQS) untuk perpindahan gigi tanpa kopling, pengalaman berkendara menjadi seamless dan benar-benar track-ready.

BACA JUGA:Motorola Edge 60 Stylus: Revolusi Kelas Menengah dengan Stylus Pintar, Layar 3000 Nits, dan Lapis Baja IP68

BACA JUGA:Motorola Edge 60 Fusion 5G: Desain Taktis, Fitur Premium, dan Ketahanan Militer di Kelas Midrange

​Desain Agresif

​Secara visual, ZX-4R adalah Ninja sejati.

Desainnya sangat agresif, mengadopsi bahasa visual dari ZX-10R, dengan fairing tajam, intake udara Ram Air di depan, dan riding position yang sporty.

Motor ini memancarkan aura siap tempur.

​Kawasaki Ninja ZX-4R hadir sebagai pengingat bahwa terkadang, evolusi terbaik adalah kembali ke formula klasik sebuah mesin empat silinder yang bernyanyi nyaring namun dikemas dengan teknologi dan keandalan terbaik saat ini.

Bagi para pecinta speed, motor ini adalah standar baru yang harus dicoba.

 

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Sumber: