VinFast Injeksi Investasi $1,2 Miliar, Jokowi Harapkan Akselerasi Mobil Listrik dan Kemitraan dengan Vietnam

VinFast Injeksi Investasi $1,2 Miliar, Jokowi Harapkan Akselerasi Mobil Listrik dan Kemitraan dengan Vietnam

VinFast Injeksi Investasi $1,2 Miliar, Jokowi Harapkan Akselerasi Mobil Listrik dan Kemitraan dengan Vietnam-Foto:google/net-

VinFast Injeksi Investasi $1,2 Miliar, Jokowi Harapkan Akselerasi Mobil Listrik dan Kemitraan dengan Vietnam

 

SUMEKSRADIONEWS.ONLINE - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengapresiasi langkah investasi VinFast senilai US$1,2 miliar yang diumumkan untuk mendukung pembangunan ekosistem mobil listrik dan baterai di Indonesia.

Pernyataan ini disampaikan oleh Jokowi dalam pertemuan bilateral dengan Ketua Majelis Nasional Vietnam, Vuong Dinh Hue, di Lotus Room, National Assembly, Hanoi, Vietnam, pada Jumat (12/1/2024).

"Saya mengharapkan dukungan Yang Mulia untuk mendorong kebijakan akselerasi transisi energi dan kemandirian industri energi terbarukan, serta realisasi joint production baterai EV antara VinFast dengan PT IBC," ujarnya melalui laman resmi Sekretariat Presiden.

Pertemuan ini tidak hanya membahas investasi, tetapi juga mencakup kerja sama perikanan antara Indonesia dan Vietnam.

BACA JUGA:Luar Biasa! Hyundai Terus Gencar Segarkan Lineup SUV di Indonesia

Presiden Jokowi berharap agar parlemen memberikan dukungan penuh untuk melancarkan proses ratifikasi dan mendorong pemerintah menyelesaikan perundingan yang dapat menghasilkan kerja sama konkret melalui MoU Kerja Sama Perikanan.

Kerjasama ini diharapkan mengedepankan prinsip-prinsip hukum internasional dan hukum nasional masing-masing negara.

Dalam konteks energi terbarukan, Presiden Jokowi menyoroti pentingnya akselerasi transisi energi dan kemandirian industri energi terbarukan di Indonesia.

Dukungan dari parlemen diharapkan dapat mempercepat implementasi kebijakan-kebijakan yang mendukung pengembangan sektor energi terbarukan, termasuk mobil listrik dan baterai.

BACA JUGA:Unik Banget Nih Mobil! Kisah Kontroversial Dodge Deora 1967 yang Mengejutkan Dunia Otomotif

Investasi VinFast senilai US$1,2 miliar di Indonesia diharapkan dapat memberikan dorongan signifikan untuk pengembangan industri mobil listrik dan baterai di tanah air.

Ini menciptakan peluang bagi pertumbuhan ekonomi, penciptaan lapangan kerja, dan transfer teknologi di sektor yang strategis ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: