Pemerintah Kabupaten Banyuasin Konsultasi, Pembangunan Kantor Camat Ke Kementrian Dalam Negeri

Pemerintah Kabupaten Banyuasin Konsultasi, Pembangunan Kantor Camat Ke Kementrian Dalam Negeri

Rapat koordinasi Pemkab Banyuasin - Kementerian Dalam Negeri terkait pembangunan kantor Camat di Tanjung Lago -foto-

SUMEKSRADIONEWS.ONLINE- Pada Jumat (19/01/2024), Pemerintah Kabupaten Banyuasin mengambil langkah strategis

dengan melakukan konsultasi terkait pembangunan Kantor Camat Tanjung Lago dan Banyuasin II ke Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia.

Koordinasi ini menjadi langkah penting dalam upaya memperoleh dukungan dan bantuan dari pihak kementerian untuk meningkatkan fasilitas administratif di wilayah tersebut.

Dalam pertemuan di Direktorat Jenderal Bina Administrasi Kewilayahan Kementerian Dalam Negeri,

BACA JUGA:Pemkab Banyuasin Koordinasi Langkah Stategis bersama Kementerian PANRB Untuk Peningkatan AKIP dan SAKIP

Pth. Sekretaris Ditjen Bina Adwil Kementerian Dalam Negeri, Mey Rany Wanita Utami, S.STP, MM, dan Pth. Direktur Dekon TP dan Kerjasama, Edi Cahyono, S.STP., M.Si, menyambut baik inisiatif Pemerintah Kabupaten Banyuasin.

Kepala Bappeda dan Litbang Kabupaten Banyuasin, Ir. Kosarodin, MM, mewakili Penjabat Bupati H. Hani Syopiar Rustam, SH, menyampaikan urgensi pembangunan Kantor Camat sebagai penunjang pelayanan administrasi di daerah tersebut.

"Kami sudah melakukan beberapa permohonan untuk bantuan ini, tapi saat ini masih terbentur persetujuan mengingat keterbatasan dana.

Kedatangan kami ini untuk berkoordinasi dan konsultasi terkait permohonan bantuan dana dari kementerian untuk pembangunan kedua Kantor Camat tersebut," ungkap Kosarodin.

BACA JUGA:Jembatan Ampera Destinasi Wisata Ajaib yang Kini Mengundang Wisatawan ke Dalam Cerita Sejarah Palembang!

Dalam konteks ini, Pemerintah Kabupaten Banyuasin mencari bantuan tidak hanya berupa dana, tetapi juga bahan bangunan yang sesuai dengan kondisi tanah setempat.

Kosarodin menjelaskan bahwa mengingat tingkat keasaman tanah di Banyuasin, pilihan bahan bangunan harus tahan terhadap kondisi lingkungan yang ada.

Konsultasi ini menjadi sarana bagi pemerintah daerah untuk menjelaskan secara rinci kebutuhan dan kendala yang dihadapi dalam pembangunan Kantor Camat.

Dengan memperoleh dukungan dari Kementerian Dalam Negeri, diharapkan pembangunan tersebut dapat berjalan lebih lancar, memastikan pelayanan administratif kepada masyarakat semakin optimal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: