Serunya Safari Ramadhan: Silaturahmi, Doa, dan Bantuan Sembako di Banyuasin 1445 H/2024 M!

Serunya Safari Ramadhan: Silaturahmi, Doa, dan Bantuan Sembako di Banyuasin 1445 H/2024 M!

Safari Ramadhan dan Tarawih Keliling Pemerintah Kabupaten Banyuasin 1445 H/2024 M telah sukses digelar-Foto: google/net-

Serunya Safari Ramadhan: Silaturahmi, Doa, dan Bantuan Sembako di Banyuasin 1445 H/2024 M!

 

SUMEKSRADIONEWS.ONLINE - Safari Ramadhan dan Tarawih Keliling Pemerintah Kabupaten Banyuasin 1445 H/2024 M telah sukses digelar di Kecamatan Air Kumbang pada Senin (1/04/2024).

Acara ini dibuka langsung oleh Penjabat Bupati Banyuasin, H. Hani Sopir Rustam, SH, yang didampingi oleh Kepala Perangkat Daerah, Kajari Banyuasin, dan Kemenag Kabupaten Banyuasin.

Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk menjalin silaturahmi serta menyerap aspirasi masyarakat di Kecamatan Air Kumbang.

Dalam sambutannya, Hani S. Rustam mendorong masyarakat untuk lebih peduli dengan menerapkan prinsip 5 S, yaitu Salam, Senyum, Sapa, Sopan, dan Santun.

BACA JUGA:Seru & Sejahtera! Aksi Kolaboratif Pemkab Banyuasin dan Kejari Sumsel Gelar 'OPM & GPM 2024'!

Dia juga mengajak mereka untuk memanfaatkan malam 10 terakhir Ramadhan dengan lebih intens, melalui berdoa dan beriktikaf di Masjid, serta memohon agar Indonesia dan khususnya Kabupaten Banyuasin senantiasa dilindungi oleh Allah SWT.

Selain sebagai ajang silaturahmi, safari Ramadhan dan tarawih keliling ini juga bertujuan untuk menyerap aspirasi masyarakat sehingga Pemerintah Kabupaten Banyuasin dapat mengetahui secara langsung permasalahan yang masih dihadapi oleh masyarakat.

Hani S. Rustam juga mengajak semua pihak untuk bersama-sama memajukan Kabupaten Banyuasin dengan karya nyata dan doa agar Kabupaten tersebut selalu mendapat keberkahan dari Allah SWT.

Ia juga memberikan pesan kepada masyarakat untuk menjaga pola istirahat selama Ramadhan guna menjalankan ibadah puasa dengan optimal, serta untuk memperbanyak zikir dan doa, terutama di malam-malam ganjil Ramadhan.

BACA JUGA:Ekonomi Ngebut di Sumsel: Antisipasi Iklim & Pangan Lokal!

Menurutnya, Ramadhan adalah momentum untuk meningkatkan ibadah dan semangat menjadi manusia yang lebih baik lagi.

Dalam kesempatan tersebut, juga diisi dengan ceramah agama oleh Ustadz Mustofa Kamal, S. Ag., M. Si.

Selain itu, Pemerintah Kabupaten Banyuasin dan Baznas Banyuasin memberikan bantuan berupa Paket Sembako kepada masyarakat, sementara Masjid di Kecamatan Air Kumbang, Kecamatan Banyuasin I, dan Kecamatan Rambutan menerima bantuan berupa uang sebesar Rp. 10 Juta masing-masing.

Hani S. Rustam menutup sambutannya dengan mengucapkan selamat menjalankan ibadah puasa kepada seluruh masyarakat, serta memohon maaf jika terdapat kesalahan dalam pelayanan.

BACA JUGA:Tingkatkan Daya Saing & Keberlanjutan: Komitmen Pj. Bupati Banyuasin untuk Menggapai Visi Sumsel Mapan 2045

Ia juga mengajak untuk menjadikan Ramadhan sebagai momentum untuk meningkatkan kepedulian antar sesama, sambil memberikan pesan kepada pemerintah kecamatan untuk terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

Dengan demikian, acara Safari Ramadhan dan Tarawih Keliling Pemerintah Kabupaten Banyuasin pada tahun 1445 H/2024 M di Kecamatan Air Kumbang tidak hanya merupakan ajang ibadah dan silaturahmi, tetapi juga sebagai wujud nyata dari komitmen Pemerintah Kabupaten Banyuasin untuk mendengar dan menyelesaikan permasalahan yang dihadapi oleh masyarakat. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: