Sukses! Panwaslu Lantik 203 Petugas PTPS di Kecamatan Banyuasin III, Kompetensi, Integritas dan Profesional!

Sukses! Panwaslu Lantik 203 Petugas PTPS di Kecamatan Banyuasin III, Kompetensi, Integritas dan Profesional!

https://sumeksradio.disway.id/read/10371/sukses-panwaslu-lantik-203-petugas-ptps-di-kecamatan-banyuasin-iii-kompetensi-integritas-dan-profesional-foto: google/net-

SUMEKSRADIONEWS.ONLINE, BANYUASIN – Menyongsong Pemilihan Umum (Pemilu) yang akan berlangsung pada 14 Februari 2024, Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kecamatan Banyuasin III menunjukkan kesiapannya dengan menggelar acara pelantikan petugas Panitia TPS (PTPS).

Acara ini berlangsung pada Senin, 22 Januari 2024, di Gedung Aula SMAN1 Banyuasin III.

Kehadiran sejumlah pejabat tinggi, termasuk Kapolsek Pangkalan Balai, Camat Banyuasin III, Ketua Komisioner Bawaslu Kabupaten Banyuasin, serta Ketua Komisioner Panwaslu Kecamatan Banyuasin III beserta anggota, menjadi bukti komitmen dalam memastikan kelancaran dan keberlangsungan Pemilu mendatang.

Puncak acara ditandai dengan pemasangan rompi secara simbolis oleh Camat Banyuasin III, Santo S.Sos, M.Si.

BACA JUGA:PJ Bupati Banyuasin Salurkan Bantuan ke Tebing Abang, Respons Cepat untuk Warga Terdampak Banjir

Tindakan simbolis ini mengisyaratkan kesiapan anggota PTPS dalam mengawasi jalannya proses pemungutan suara Pemilihan Presiden (Pilpres) dan Pemilihan Legislatif (Pileg).

Camat Santo memberikan pesan penting kepada anggota PTPS yang baru dilantik, menekankan pentingnya berkoordinasi dengan Panwaslu Kelurahan, Panwaslu Kecamatan, dan Bawaslu ketika menghadapi permasalahan di lapangan.

Ia menegaskan bahwa penyelesaian masalah harus dilakukan dengan cepat, dan anggota PTPS tidak boleh bertindak sendiri tanpa berkoordinasi.

"Dalam menjalankan tugas sebagai pengawas, hindarilah ikut berkampanye. Pegang teguh azas Pemilu, yaitu Luber dan Jurdil," kata Santo, menekankan pentingnya netralitas anggota PTPS dalam mengawasi proses Pemilu.

BACA JUGA:Personil Sat Lantas Banyuasin diganjar Prestasi, dalam Tangkap Pelaku Penggelapan Jabatan di PT. WMK

Santo juga mengingatkan agar anggota PTPS bersinergi dengan Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) saat berada di lapangan.

Menurutnya, suksesnya Pemilu tergantung pada koordinasi, komunikasi, dan sinergi antarpihak terkait.

“Jangan hanya berdiri di TPS, tetapi bekerja penuh waktu kecuali sakit.

Anda adalah ujung tombak demokrasi, jangan hanya datang saat pemungutan suara dan penghitungan selesai,” tambah Santo, mengingatkan pentingnya kehadiran anggota PTPS selama seluruh proses Pemilu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: