Wisata Religi Cocok di Bulan Ramadhan, Al-Qur'an Al-akbar Palembang, Mengandung Arti Yang Bermakna! Cek yuks

Wisata Religi Cocok di Bulan Ramadhan, Al-Qur'an Al-akbar Palembang, Mengandung Arti Yang Bermakna! Cek yuks

gambar Al-Qur'an Al-akbar Palembang--

SUMEKSRADIONEWS.ONLINE, Palembang, Sumatera Selatan - Bulan Ramadan Segera tiba, dan di tengah keberkahan bulan suci ini, destinasi wisata religi menjadi daya tarik utama bagi para pelancong yang ingin menemukan kedamaian dan inspirasi Islami.

Di tengah gemerlapnya Kota Palembang, terdapat sebuah keajaiban arsitektur dan kekaguman religius yang tak tertandingi: Al-Qur'an Al-Akbar, sebuah megahnya koleksi Pondok Pesantren Al Ihsaniyah yang menjulang di tengah kota, menjadi ikon yang memukau dan mengundang kekaguman.

Al-Qur'an Al-Akbar bukan sekadar sekumpulan lembaran kertas yang dijilid dengan indah, melainkan sebuah keajaiban teknologi dan keagungan seni ukir yang memukau.

Terletak di Jalan Moh. Amin, Gandus, kota Palembang, lembaran mushaf ini tersusun setinggi 15 meter, hampir menyentuh langit-langit bangunan.

BACA JUGA:Tempat Ziarah Umat Kristiani di Pinggir Kota Palembang, Via Crucis Sukamoro, Banyak DiKunjungi Belahan Dunia!

Dengan warna ukiran yang memikat, ruangannya bermandikan nuansa cokelat yang mewah.

Sesuai dengan namanya yang mengandung arti 'besar', Al-Akbar ini memang sungguh besar, dengan ukuran yang memukau dan megah.

Tiap lembarnya memiliki tinggi 177 sentimeter, lebar 140 sentimeter, dan tebal kayu mencapai 2.5 sentimeter.

Dan jika dijumlahkan, ketebalan keseluruhan mushaf Al-Akbar mencapai 9 meter, sebanding dengan lebar sebuah rumah yang layak.

BACA JUGA:Terbang ke Puncak Liburan Tanpa Batas di Sekayu Waterfront & Taman Kirab: Seru, Nyaman, dan Instagramable!

Karena kebesarannya ini pula, Al-Qur'an Al-Akbar telah diakui oleh Museum Rekor Indonesia (MURI) sebagai Al-Qur'an terbesar dan terberat di dunia, sebuah prestasi yang membanggakan bagi Kota Palembang.

Namun, keistimewaan Al-Qur'an Al-Akbar tidak hanya terletak pada ukurannya yang luar biasa, melainkan juga pada keindahan dan kemegahannya yang mengagumkan sebagai sarana menuangkan kalam ilahi.

Tak ayal, Al-Qur'an Al-Akbar telah menjadi daya tarik utama bagi wisatawan yang mencari kedamaian dan kekhusyukan di tengah kesibukan Kota Palembang.

Berpose di depannya bukanlah satu-satunya tujuan, melainkan menyelami keagungan dari mushaf terbesar di dunia yang bersemayam di Palembang ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: