Presiden Jokowi Lawatan Kerja ke Australia dan Papua Nugini

Presiden Jokowi Lawatan Kerja ke Australia dan Papua Nugini

Presiden RI Jokowi dan Wapres RI Ma'ruf Amin bersalaman melepas kunjungan ke Australia dan Papua Nugini (3/7/2023) --Internet.com/setkab

Presiden Jokowi Lawatan Kerja ke Australia dan Papua Nugini

 

SUMEKSRADIOnews - Kepala Negara Indonesia, Presiden Joko Widodo, telah bertolak dari Pangkalan TNI Angkatan Udara Halim Perdanakusuma, Jakarta, menuju Sydney, Australia pada hari Senin (03/07/2023).

Presiden Jokowi akan menjalankan lawatan kerja selama tiga hari di Australia dan Papua Nugini.

 

Dalam keterangan pers sebelum keberangkatan, Presiden Jokowi mengungkapkan bahwa ia dan delegasi terbatas akan melaksanakan kunjungan dua hari di Sydney, Australia, dan satu hari di Port Moresby, Papua Nugini.

Tujuan dari kunjungan ini adalah untuk memperkuat hubungan bilateral antara Indonesia, Australia, dan Papua Nugini serta membahas berbagai isu strategis di antara ketiga negara.

 

BACA JUGA:Enzo Fernandez: Pemain Sepak Bola Argentina yang Meraih Sukses dan Menggapai Mimpi di Tahun Ajaib

 

Presiden Jokowi juga mengungkapkan harapannya bahwa kunjungan ini akan memperluas kerjasama ekonomi, perdagangan, investasi, dan pariwisata antara Indonesia dan kedua negara tersebut.

Dalam kunjungan ke Sydney, Presiden dijadwalkan akan bertemu dengan sejumlah pemimpin bisnis dan investor Australia untuk membahas peluang kerjasama dan peningkatan investasi di Indonesia.

 

Selain itu, kunjungan ke Port Moresby, Papua Nugini, merupakan bagian dari upaya pemerintah untuk memperkuat hubungan bilateral dengan negara-negara di kawasan Pasifik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: