Kaya Gizi, Kreatifitas & Semangat Belajar! Ini Simulasi Seru Program Makan Siang Gratis - Berikut Daftarnya!

Kaya Gizi, Kreatifitas & Semangat Belajar! Ini Simulasi Seru Program Makan Siang Gratis - Berikut Daftarnya!

Menteri Koordinator bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto, aktif melakukan kegiatan simulasi di salah satu sekolah menengah pertama (SMP) di Tangerang-Foto: bacakoran.co/net-

Kaya Gizi, Kreatifitas & Semangat Belajar! Ini Simulasi Seru Program Makan Siang Gratis - Berikut Daftarnya!

 

SUMEKSRADIONEWS.ONLINE - Pada tahap persiapan pelaksanaan program makan siang gratis di sekolah, Menteri Koordinator bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto, aktif melakukan kegiatan simulasi di salah satu sekolah menengah pertama (SMP) di Tangerang.

Langkah ini diambil untuk mematangkan dan mengevaluasi sistem yang akan diterapkan.

Program makan siang gratis sendiri merupakan bagian dari 8 Program Hasil Cepat Terbaik dari pasangan calon presiden Prabowo Subianto dan calon wakil presiden Gibran Rakabuming Raka, yang diwujudkan melalui simulasi di sekolah.

Dalam kunjungannya, Menteri Airlangga secara langsung meninjau simulasi yang tengah berlangsung di empat kelas yang menjadi proyek pilot program tersebut.

BACA JUGA:Hadiri Forum Pimred, Menpora Dito Minta Disway Group Bantu Dukung Program Olahraga dan Kepemudaan

Di kesempatan itu, beliau berinteraksi dengan para siswa, menggali informasi mengenai uang jajan yang biasanya mereka terima, yang rata-rata sekitar Rp10.000 per hari.

Dengan penuh perhatian, Airlangga bertanya kepada salah seorang siswa, "Silakan dimakan.

Uang makanmu berapa sehari?"

Selain itu, Menteri Airlangga juga menanyakan jenis makanan yang biasanya dibeli dengan uang jajan siswa dan apakah mereka merasa kenyang dan senang dengan adanya program makan siang gratis ini.

Menanggapi pertanyaan tersebut, seorang siswa mengungkapkan bahwa biasanya ia membeli donat, namun kini dengan adanya program makan siang, makanan yang disediakan lengkap dan terasa lezat.

BACA JUGA:Satlantas Banyuasin Amankan Pengecoran Jalan di Jalan Lintas Palembang - TAA

Airlangga kemudian mengajak siswa-siswa untuk mencoba menu yang telah disiapkan.

Dalam percakapan tersebut, Menteri Airlangga menjelaskan bahwa program ini tidak hanya memberikan manfaat langsung dalam menyediakan makanan, tetapi juga mengajarkan kebijakan pengelolaan uang kepada siswa.

Dengan tersedianya empat variasi menu seharga Rp15.000 per menu, uang jajan siswa dapat ditabung untuk mengatasi kebosanan.

"Siswa bisa menabung uang jajan mereka.

Ada empat variasi menu, jadi anak-anak tidak akan bosan," ujar Airlangga.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: