TP PKK Banyuasin Audiensi Deputi KSPK Bentuk Sekolah Lansia

TP PKK Banyuasin Audiensi Deputi KSPK Bentuk Sekolah Lansia

Audiensi PJ tP PKK Banyuasin -KSPK Terkait kesejahteraan lansia --

SUMEKSRADIONEWSONLINE- Jakarta, Jumat, 1 Maret 2024. Penjabat Ketua TP PKK Kabupaten Banyuasin, Hj. Merry Hani Rustam, menghadiri audiensi pembentukan Sekolah Lansia di Kelompok Kegiatan Bina Keluarga Lansia.

Dalam pertemuan ini, Bapak Deputi KSPK Bpk. Nopian Andusti, SE, MT, bersama Direktur Ketahanan Lansia,

dan Direktur Pemberdayaan Ekonomi Keluarga menerima langsung audiensi tersebut di ruang kerja Deputi Keluarga Sejahtera dan Pemberdayaan Keluarga (KSPK) BKKBN RI.

Pembentukan Sekolah Lansia menjadi upaya yang signifikan dalam mendukung kesejahteraan kaum lansia di Kabupaten Banyuasin.

BACA JUGA:Transformasi Desa! Bupati Hani Syopiar Rustam ,Tekankan Pentingnya Digitalisasi Tak Sekedar Tren

Penjabat Ketua TP PKK, Hj. Merry Hani Rustam, menyampaikan bahwa program ini merupakan langkah nyata dalam memberdayakan lansia di wilayah tersebut.

Audiensi ini menjadi momen penting untuk mengonsolidasikan rencana pembentukan Sekolah Lansia serta menggandeng pihak terkait dalam mendukung keberhasilan program ini.

Deputi KSPK BKKBN RI, Bpk. Nopian Andusti, SE, MT, menyambut baik langkah TP PKK Banyuasin dalam mendorong pembentukan Sekolah Lansia.

Beliau menekankan pentingnya upaya bersama dalam memberikan pendidikan dan pelatihan kepada kaum lansia guna meningkatkan kualitas hidup mereka.

BACA JUGA:Sidomulyo Menjadi Desa Pertama Go Digital di Banyuasin: Ini Ungkapan Kepala Desa

Dalam audiensi ini, dibahas pula berbagai strategi dan program yang akan diimplementasikan untuk mendukung keberlangsungan Sekolah Lansia di Banyuasin.

Sekolah Lansia diharapkan dapat menjadi pusat pembelajaran dan pertukaran pengetahuan bagi para lansia di Banyuasin.

Melalui pendekatan yang holistik, Sekolah Lansia diharapkan mampu memberikan layanan yang komprehensif, mulai dari kesehatan fisik hingga aspek psikososial.

Hal ini sejalan dengan visi pemerintah dalam meningkatkan kesejahteraan dan kualitas hidup lansia sebagai bagian yang tak terpisahkan dari pembangunan sosial.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: