Kakorlantas Polri Dorong Daerah Tingkatkan Penerimaan PKB, Mendukung Pengadaan Alat ETLE

Kakorlantas Polri Dorong Daerah Tingkatkan Penerimaan PKB, Mendukung Pengadaan Alat ETLE

Ilustrasi: Kakorlantas Polri, Irjen Firman Shantyabudi, mendorong pemerintah daerah untuk meningkatkan potensi penerimaan pajak kendaraan bermotor (PKB). --

 

Kekurangan Kamera ETLE

Selama kesempatan tersebut, Irjen Firman juga melaporkan besarnya kebutuhan perangkat ETLE yang merupakan program Polri.

Polri memiliki target untuk mengadaan 3.465 kamera statis, namun hingga saat ini masih terdapat kekurangan sebanyak 3.032 unit.

Selain itu, dari target pengadaan 1.472 kamera statis WIM (weight in motion), Polri masih kekurangan sekitar 1.466 kamera.

 

Selain itu, terdapat kebutuhan sebanyak 1.261 kamera mobile on board, namun hingga saat ini masih kekurangan sebanyak 455 kamera.

Selanjutnya, pengadaan 737 kamera portabel belum terealisasi sama sekali.

 

Irjen Firman menjelaskan, "Saat ini, jumlah kamera ETLE yang telah terpasang adalah 433 unit untuk kamera statis.

5 unit untuk kamera weight in motion (WIM) atau penimbangan yang bersifat mobile, 806 unit untuk kamera mobile handheld, dan 65 unit untuk kamera mobile on-board."

 

BACA JUGA:Insiden Tabrak Pacar Sendiri di Jalan Prapanca Jaksel: Kasus Cemburu Berujung Kecelakaan

 

Lebih lanjut, Irjen Firman menyatakan bahwa ETLE sebagai sistem penegakan hukum dalam bidang lalu lintas yang berbasis teknologi informasi dan perangkat elektronik ini perlu terus ditingkatkan kemampuannya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: