Kakorlantas Polri Dorong Daerah Tingkatkan Penerimaan PKB, Mendukung Pengadaan Alat ETLE

Kakorlantas Polri Dorong Daerah Tingkatkan Penerimaan PKB, Mendukung Pengadaan Alat ETLE

Ilustrasi: Kakorlantas Polri, Irjen Firman Shantyabudi, mendorong pemerintah daerah untuk meningkatkan potensi penerimaan pajak kendaraan bermotor (PKB). --

Kakorlantas Polri Dorong Daerah Tingkatkan Penerimaan PKB, Mendukung Pengadaan Alat ETLE

 

SUMEKSRADIOnews - Kakorlantas Polri, Irjen Firman Shantyabudi, mendorong pemerintah daerah untuk meningkatkan potensi penerimaan pajak kendaraan bermotor (PKB).

Langkah ini diambil untuk mendukung Direktorat Lalu-lintas di kepolisian daerah dalam pengadaan alat electronic traffic law enforcement (ETLE).

 

Dalam rapat di Komisi III DPR, Irjen Firman menyampaikan bahwa pemenuhan program ETLE yang menjadi prioritas Kapolri sedang berada di tengah-tengah proses anggaran.

Oleh karena itu, pihaknya melakukan kunjungan dan mengingatkan para pimpinan daerah di wilayah masing-masing mengenai potensi peningkatan penerimaan pajak kendaraan bermotor.

Menurut Irjen Firman, potensi ini ternyata mencapai triliunan rupiah.

 

BACA JUGA:Moeldoko Marah dan Ancam Pimpinan Ponpes Al Zaytun Terkait Dugaan Penistaan Agama

 

Selain itu, Irjen Firman juga mendorong para Dirlantas serta Kasatlantas untuk berkoordinasi dengan DPRD tingkat 1 dan 2 guna mengajukan hibah atau anggaran tambahan guna mengatasi kekurangan dana dalam pengadaan ETLE.

 

Harapannya, apabila anggaran yang diberikan oleh pemerintah pusat tidak mencukupi untuk pengadaan ETLE di berbagai daerah, Pemerintah Daerah dapat memberikan bantuan dalam bentuk hibah atau alokasi anggaran.

Irjen Firman menyampaikan, "Kami berharap adanya hibah dan bantuan lainnya guna mengatasi kekurangan anggaran dan memenuhi kebutuhan peralatan di wilayah masing-masing."

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: