Shin Tae-yong Kembali Nahkodai Timnas U-23 dalam Piala AFF & Kualifikasi Piala Asia U-23

Shin Tae-yong Kembali Nahkodai Timnas U-23 dalam Piala AFF & Kualifikasi Piala Asia U-23

Coach Shin Tae Young --Internet

Shin Tae-yong Kembali Nahkodai Timnas U-23 dalam Piala AFF & Kualifikasi Piala Asia U-23

 

SUMEKSRADIOnews - Shin Tae-yong akan kembali memimpin Timnas Indonesia U-23 dalam dua kompetisi, yaitu Piala AFF U-23 2023 dan Kualifikasi Piala Asia U-23 2024.

Sebelumnya, Timnas U-23 ditangani oleh Indra Sjafri saat SEA Games 2023 di Kamboja, sebagai pengganti sementara Shin Tae-yong.

Hal ini disebabkan oleh fokus Shin Tae-yong yang sedang diarahkan untuk mempersiapkan Timnas Indonesia U-20 menuju Piala Dunia U-20 2023.

Namun, Piala Dunia U-20 kemudian dibatalkan, sementara Indra Sjafri berhasil membawa pulang medali emas sepak bola dari SEA Games.

BACA JUGA:27 Atlet Berprestasi, Termasuk Jojo dan Ginting, Resmi Menjadi ASN di Kemenpora

 

Dalam situasi tersebut, Shin Tae-yong hanya melatih Timnas senior. Namun, PSSI telah memastikan bahwa Shin Tae-yong akan kembali memimpin Timnas U-23.

Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, mengonfirmasi hal ini kepada wartawan pada tanggal 5 Juli 2023. Selain itu, Erick Thohir juga menyebut bahwa Indra Sjafri masih akan bertanggung jawab atas Timnas U-23 yang akan berpartisipasi dalam Asian Games 2022 di China pada tanggal 23 September - 8 Oktober mendatang.

 

Erick Thohir juga menegaskan bahwa tujuan dari melibatkan Timnas U-23 adalah untuk mempersiapkan pemain-pemain muda sebagai langkah menuju Timnas Indonesia senior.

Erick Thohir mengatakan bahwa mereka tidak menargetkan hasil tertentu dalam Asian Games 2022, tetapi mereka ingin mempersiapkan tim muda sebagai jenjang menuju Timnas senior.

Erick Thohir juga menyebutkan bahwa jika Timnas U-23 berhasil lolos dari kualifikasi Piala Asia U-23 2024, mereka akan bermain dalam Piala Asia U-23 tahun depan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: