Wow! Banyuasin Unggul 2025: Inovasi, Kolaborasi, dan Aksi Masa Depan - Ayo, Simak Berita Lengkapnya!

Wow! Banyuasin Unggul 2025: Inovasi, Kolaborasi, dan Aksi Masa Depan - Ayo, Simak Berita Lengkapnya!

Banyuasin Unggul 2025: Inovasi, Kolaborasi, dan Aksi Masa Depan-Foto: google/net-

Wow! Banyuasin Unggul 2025: Inovasi, Kolaborasi, dan Aksi Masa Depan - Ayo, Simak Berita Lengkapnya!

 

SUMEKSRADIONEWS.ONLINE - PJ Bupati Banyuasin H. Hani Syopiar Rustam, SH, secara langsung membuka agenda Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) untuk penyusunan Rencana Kerja Perangkat Daerah (RKPD) Tahun 2025.

Acara ini diselenggarakan di Gedung Graha Sedulang Setudung, pada Kamis (28/3/2024).

Dikutif dari banyuasinkab.go.id, dalam sambutannya, Pj Bupati Banyuasin Hani Syopiar Rustam menekankan pentingnya Musyawarah Perencanaan Pembangunan RKPD sebagai salah satu agenda utama dalam proses perencanaan di Kabupaten Banyuasin untuk tahun mendatang.

Tujuan utamanya adalah merumuskan dan menyepakati sasaran dan prioritas pembangunan daerah, termasuk program, kegiatan, sub kegiatan, pagu indikatif, indikator, target kinerja, serta lokasi pelaksanaan.

BACA JUGA:Inilah, Rahasia Sukses Erwin Ibrahim: Pelantikan sebagai Ketua PII Cabang Banyuasin Menuju Gebrakan Baru!

Selain itu, juga penting untuk menyelaraskan program dan kegiatan pembangunan daerah dengan sasaran dan prioritas pembangunan di tingkat provinsi dan nasional.

"Proses penyusunan RKPD tahun 2025 ini membutuhkan kontribusi dari semua pimpinan, aparatur di seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD), serta seluruh pemangku kepentingan untuk berkolaborasi dalam merumuskan ide-ide inovatif serta mengintegrasikan pembangunan lintas sektor secara terukur dengan fokus pada pencapaian target kinerja.

Oleh karena itu, sinergitas, kolaborasi, dan diskusi merupakan hal yang sangat diperlukan dalam Musrenbang ini. Mari kita sampaikan masukan yang konstruktif dan membangun," ungkapnya.

Dari segi manajemen penyelenggaraan pemerintahan daerah, Hani S Rustam juga memaparkan beberapa pencapaian Kabupaten Banyuasin, seperti peningkatan nilai Indeks Reformasi Birokrasi dan Monitoring Centre for Prevention (MCP) KPK.

BACA JUGA:Gaspol! Mudik Aman di 2024: Kejar Target Zero Accident Bersama Pj. Bupati Banyuasin - Simak Selengkapnya!

Dia juga mencatat bahwa Kabupaten Banyuasin menunjukkan peningkatan dalam evaluasi penyelenggaraan pemerintahan daerah secara nasional.

"Hal ini menunjukkan kemajuan Kabupaten Banyuasin dalam berbagai aspek, seperti pengurangan tingkat kemiskinan, pengangguran, serta peningkatan kualitas pelayanan dan efisiensi birokrasi," tambahnya.

Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) & Litbang Kabupaten Banyuasin, Ir. Kosarudin, dalam laporannya menyampaikan fokus pembangunan daerah yang mencakup pembangunan sumber daya manusia (SDM) berkualitas dan berdaya saing, peningkatan infrastruktur, pembangunan ekonomi, dan lingkungan hidup yang berkelanjutan, serta peningkatan kualitas implementasi reformasi birokrasi.

"Dalam proses penyusunan RKPD tahun 2025, kami telah memperhatikan fokus pembangunan daerah sesuai dengan prioritas Rencana Pembangunan Daerah untuk periode 2024-2026.

BACA JUGA:Peringatan Nuzulul Qur’an & Tarawih Keliling: Memperdalam Spiritualitas di Banyuasin dalam Safari Ramadhan

Musrenbang tahun ini telah dimulai sejak bulan November 2023 sebagai bagian dari upaya kami untuk merumuskan RKPD yang berkelanjutan dan berorientasi pada hasil," tutupnya.

Dengan demikian, Musyawarah Rencana Pembangunan ini tidak hanya menjadi wadah untuk menyusun RKPD, tetapi juga sebagai forum untuk memperkuat kolaborasi antara pemerintah daerah, OPD, dan pemangku kepentingan lainnya dalam mewujudkan pembangunan yang berkelanjutan dan berdampak positif bagi masyarakat Kabupaten Banyuasin. *

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: