5 Manfaat Olahraga Bisa Menghindarkan Resiko Kematian

5 Manfaat Olahraga Bisa Menghindarkan Resiko Kematian

Orang sedang berolahraga--Shutterstok

SUMEKSRADIO.DISWAY.ID - Siapa yang tidak suka dengan olahraga? Pasti semua orang membutuhkan olahraga. Tentu, karena olahraga dipercaya memiliki banyak manfaat kesehatan untuk tubuh.

Walaupun tak jarang pula ada yang tidak menyukai olahraga. Macam-macam nama olahraga banyak, misalnya olahraga senam, olahraga sepak bola, dan macam-macam nama olahraga lainnya.

BACA JUGA: Simak: 5 Manfaat Jus Jambu Biji Merah untuk Anak yang kaya akan Gizi

Banyak sekali keuntungan dari olahraga. Apa saja sumekslovers?

1. Mengendalikan Postur Badan

Setiap orang menginginkan bentuk tubuh yang ideal bukan?, nah.. Kalau anda menyukai dunia olahraga, anda akan mendapat manfaatnya bisa mengendalikan postur badan yang kamu inginkan.

Hal ini nantinya beriringan dengan pola makan kamu yang teratur, tentu kamu akan mendapatkan postur badan seperti apa yang kamu ingin kan, mungkin sixpack, langsung atau kekar.

2 . Mencegah penyakit Jantung Dan Kematian

Sumekslovers, kalau anda suka dengan olahraga secara teratur selama 150 menit perhari hal ini tentu dapat menstabilkan ritme jantung.

Karena sifat dari olahraga juga dapat menenangkan pikiran, stres, dan membuang lemak jahat dalam tubuh. Tentu hal ini membuat denyut jantung anda menjadi lebih sehat dan terhindar dari resiko kematian mendadak (stroke).


3. Menguatkan Tulang Dan Otot

Sumekslovers, tentulah selain anda menginginkan bentuk tubuh yang ideal. Pasti, dengan olahraga bermanfaat untuk menguatkan tulang dan otot-otot yang kendur. Bahkan sendiri anda bisa menjadi lebih sehat.

Dan sumekslovers selalu sehat dalam beraktivitas.

4. Mengurangi Nyeri Pada Tubuh.

Anda yang terbiasa dalam berolahraga tidak begitu merasakan nyeri pada tubuh. Namun bila anda belum merasa ingin berolahraga, cobalah untuk berolahraga dengan cara yang tepat dan lakukan aktivitas olahraga secara rutin.

Karena olahraga adalah salah satu cara yang paling efektif mengurangi nyeri tubuh, seperti pegal-pegal, nyeri bahu dan nyeri punggung.

5. Meningkatkan Kemampuan Kerja Otak

Sumekslovers, bila anda menyukai olahraga, maka anda akan mendapatkan manfaat mampu membuat otak menjadi cerdas, ditambah pula dengan asupan gizi dari makanan yang baik.

Olahraga rupanya juga dapat menjauhkan Anda dari berbagai macam penyakit parah seperti Alzhaimer, dan penyakit lupa (dimensia).

Itulah sumekslovers, beberapa manfaat dari olahraga, baik pula jika setelah Anda olahraga secara rutin makanlah-makanan dan minuman yang mengandung antioksidan dan gizi yang baik agar tubuh anda semakin sehat dan lebih baik. ***

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: