Kepala Daerah dan DPRD Banyuasin Antar Langsung Dokumen LPPD: Menuju Pencapaian Kinerja Optimal dan Prestasi N

Kepala Daerah dan DPRD Banyuasin Antar Langsung Dokumen LPPD: Menuju Pencapaian Kinerja Optimal dan Prestasi N

Kepala Daerah dan DPRD Banyuasin bersama-sama mengantar dokumen LPPD secara langsung, menegaskan komitmen pada kinerja optimal dan prestasi nasional-foto: google/net-net.

SUMEKSRADIO- Kepala Daerah dan DPRD Banyuasin, bersama-sama, menghadirkan momen bersejarah saat menyerahkan secara langsung dokumen Laporan Penyelenggaraan Pemerintah Daerah (LPPD) Pemkab Banyuasin Tahun 2023.

Rapat yang digelar pada Rabu (8/5/24) menjadi saksi pertama kalinya Kabupaten Banyuasin mengantar dokumen LPPD oleh Kepala Daerah dan Ketua DPRD, membuktikan komitmen kuat terhadap transparansi, akuntabilitas, dan penyelenggaraan pemerintahan yang efektif.

Plh. Sekretaris Ditjen Otonomi Daerah (OTDA), Suryawan Hidayat, ST, menyambut baik langkah progresif Kabupaten Banyuasin.

Beliau menegaskan bahwa Banyuasin menjadi yang pertama kali dalam sejarahnya, di mana dokumen LPPD diserahkan langsung oleh kepala daerah bersama Ketua DPRD.

BACA JUGA:Operasi Pasar Murah: Langkah Pemkab Banyuasin Tekan Inflasi & Bantu Masyarakat Ekonomi Menengah Kebawah

Menurutnya, ini bukan hanya sekadar langkah administratif, melainkan juga simbol kuat dari komitmen tinggi dalam mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik.

Lebih lanjut, Suryawan Hidayat menyampaikan bahwa tindakan ini menjadi contoh positif bagi daerah-daerah lain.

Dokumen LPPD yang diantar langsung oleh kepala daerah dan ketua DPRD menunjukkan komitmen bersama untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik dan transparansi dalam pelaksanaan pemerintahan.

Menanggapi hal ini, Hani Syopiar Rustam, Pj. Bupati Banyuasin, menegaskan keinginannya untuk membentuk budaya pelaporan yang tepat dan komprehensif di kalangan ASN.

BACA JUGA:Kejayaan Al-Qur'an: Kafilah Kabupaten Banyuasin Raih Prestasi Gemilang di MTQ XXX Sumatera Selatan

Beliau menegaskan bahwa kebiasaan yang baik dalam menyusun laporan akan membawa dampak positif bagi kemajuan Banyuasin.

"Saya ingin membentuk habit yang baik, terbiasa dengan laporan yang tepat, sehingga sampai kapanpun, Kabupaten Banyuasin akan selalu memiliki kebiasaan mencapai target kinerja berdampak outcome serta membuat laporan yang baik dan benar sesuai ketentuan," jelasnya.

Selain itu, Hani Rustam menyoroti pentingnya komunikasi dan koordinasi yang intensif dalam upaya meningkatkan kinerja pemerintahan.

Beliau mengakui bahwa masih ada ruang untuk perbaikan, dan meminta arahan dan bimbingan lebih lanjut dari pemerintah pusat agar Banyuasin dapat terus berkembang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: