Peringatan Syukuran HUT ke-44 Dekranasda, Dekranas Expo 2024 Dibuka oleh Ibu Negara

Peringatan Syukuran HUT ke-44 Dekranasda, Dekranas Expo 2024 Dibuka oleh Ibu Negara

Peringatan HUT ke-44 Dekranasda dengan Expo Dekranas 2024 yang dibuka langsung oleh Iriana Jokowidodo-Foto-

SUMEKSRADIO- Tim Dekranasda Kabupaten Banyuasin, yang dipimpin langsung oleh Ketua Hj. Marry Hani, turut hadir dalam Peringatan Syukuran HUT ke-44 Dekranasda yang digelar di Ballroom Alila Hotel pada Rabu (15/4).

Acara ini menjadi momen penting sekaligus pembukaan Expo Dekranas tahun 2024.

Ibu Negara Iriana Joko Widodo, Pembina Dewan Kerajinan Nasional (Dekranas), secara resmi membuka expo tersebut dengan pemukulan gong.

Sebagai tradisi, acara peringatan ini juga disertai dengan potong tumpeng.

BACA JUGA:Pj Bupati Banyuasin Bagi Bibit Pertanian dan Beri Pesan Penting Ini ke Camat Jelang Pilkada 2024

Ibu Negara Iriana Joko Widodo memberikan potongan tumpeng pertama kepada Ketua Umum Dekranas Hj. Wury Ma’ruf Amin, yang didampingi oleh beberapa pejabat Dekranas lainnya.

Acara tersebut turut dihadiri oleh Ketua Dekranasda Kabupaten Banyuasin bersama Ketua DPW Kabupaten Banyuasin, Marisa Utami Erwin Ibrahim.

Pada kesempatan tersebut, mereka memakai Batik Bajumpe, corak khas Kabupaten Banyuasin yang merupakan hasil karya industri kecil menengah (IKM) binaan Dekranasda Kabupaten Banyuasin.

Hj. Marry Hani berharap kehadiran mereka dengan menggunakan Batik Bajumpe dapat semakin memperkenalkan kekayaan alam Banyuasin kepada masyarakat Indonesia.

BACA JUGA:Pj Bupati Banyuasin Bagi Bibit Pertanian dan Beri Pesan Penting Ini ke Camat Jelang Pilkada 2024

Setelah peringatan HUT Dekranasda ke-44 selesai,

Acara dilanjutkan dengan peninjauan stand pameran Dekranasda Expo Tahun 2024 dan Pawai Kendaraan Hias dari seluruh Dekranasda di Indonesia.

Acara ini tidak hanya menjadi ajang perayaan, tetapi juga menjadi wadah untuk memperkenalkan serta mempromosikan produk-produk unggulan dan kekayaan budaya dari berbagai daerah di Indonesia.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: