Keajaiban Tanjung Pandan: Pantai Impian dan Jejak Sejarah yang Mengagumkan di Pulau Belitung

Keajaiban Tanjung Pandan: Pantai Impian dan Jejak Sejarah yang Mengagumkan di Pulau Belitung

Pulau Wisata Tanjung Pandan --Internet.com

 

Jelajahi Pantai Tanjung Binga yang didominasi oleh suku Bugis yang telah menetap di sana turun-temurun. Tanjung Kelayang dan Tanjung Tinggi merupakan pantai-pantai yang tidak boleh dilewatkan dengan pasir putih yang lembut, batu granit yang megah, dan air laut yang biru jernih.

BACA JUGA:Keajaiban Tersembunyi Pagar Alam: Surga Wisata Alam yang Memukau di Sumatera Selatan

 

Selama malam hari, merasakan suasana lokal dengan bergabung dengan penduduk setempat di Tugu Batu Satam atau menikmati hidangan khas Belitung di restoran-restoran yang tersebar di Tanjung Pandan.

Jangan lupa mengunjungi Museum Tanjung Pandan yang menyimpan berbagai koleksi keramik kuno dari Tiongkok, gerabah dari Thailand, hewan langka yang diawetkan, serta peralatan dan senjata tradisional dari Kerajaan Balok dan Kerajaan Belantu. Museum ini juga memamerkan jejak sejarah Pulau Belitung sebagai penghasil timah dan mineral lainnya.

 

Dengan keajaiban pantai-pantai yang menakjubkan dan peninggalan sejarah yang mengagumkan, Tanjung Pandan di Pulau Belitung adalah destinasi yang tidak boleh dilewatkan bagi para pengunjung yang ingin merasakan keindahan alam dan sejarah yang unik.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: