Cegah Risiko Produk Kosmetik dengan Rumus KLIK: Panduan BPOM untuk Konsumen

Cegah Risiko Produk Kosmetik dengan Rumus KLIK: Panduan BPOM untuk Konsumen

Cegah Risiko Produk Kosmetik dengan Rumus KLIK: Panduan BPOM untuk Konsumen-foto: dok net-

Cegah Risiko Produk Kosmetik dengan Rumus KLIK: Panduan BPOM untuk Konsumen

 

SUMEKSRADIONEWS.ONLINE - Dalam era modern ini, kesadaran akan pentingnya perawatan kulit semakin meningkat, mendorong banyak orang untuk menggunakan berbagai produk kosmetik dan skincare.

Namun, di balik keinginan untuk tampil cantik, ada bahaya tersembunyi yang mengintai konsumen yang kurang teliti dalam memilih produk.

Badan Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM) Indonesia memberikan panduan penting bagi konsumen agar terhindar dari risiko kesehatan melalui rumus KLIK: cek kemasan, cek label, cek izin edar, dan cek kedaluwarsa.

Pentingnya Rumus KLIK

Kepala Biro Kerja Sama dan Humas BPOM, Noorman Effendi, menegaskan bahwa rumus KLIK merupakan salah satu kunci utama untuk melindungi konsumen dari produk kosmetik berisiko.

BACA JUGA:Rahasia Kecantikan dan Kesehatan dengan Serai: Manfaat Luar Biasa di Balik Aromanya yang Menyegarkan

“Kaidah KLIK menjadi salah satu kunci dan benteng utama pertahanan konsumen agar terhindar dari produk yang berisiko bagi kesehatan,” ujarnya dalam sebuah pernyataan tertulis pada Jumat, 28 Juni 2024.

Dengan menerapkan rumus KLIK, konsumen dapat memiliki kendali penuh dalam memperhatikan produk dengan saksama sebelum membeli dan menggunakannya.

Hal ini sangat penting mengingat maraknya produk kosmetik yang dijual secara online maupun offline dengan promosi yang sering kali tidak benar, berlebihan, dan menyesatkan.

Langkah-Langkah dalam Rumus KLIK

1. Cek Kemasan: Periksa kemasan produk dengan teliti.

BACA JUGA:Ini Dong! Neroli Riviera: Parfum Unisex dengan Kekuatan Aroma Segar yang Tahan Lama, Buruan Cek!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: