Cara Efektif Menghilangkan Lipatan Lemak Double Chin: Solusi dari Ahli

Cara Efektif Menghilangkan Lipatan Lemak Double Chin: Solusi dari Ahli

Cara Efektif Menghilangkan Lipatan Lemak Double Chin: Solusi dari Ahli-foto: dok net-

Cara Efektif Menghilangkan Lipatan Lemak Double Chin: Solusi dari Ahli

 

SUMEKSRADIONEWS.ONLINE - Lipatan lemak di bawah dagu atau yang lebih dikenal dengan double chin memang tidak berbahaya dari segi kesehatan, namun kerap kali menjadi sumber masalah bagi kepercayaan diri seseorang.

Terutama bagi mereka yang gemar berpose di depan kamera, area wajah dan leher yang terlihat jelas tentu menjadi perhatian utama.

Tak mengherankan jika di media sosial kita sering menemukan berbagai tips untuk menghilangkan double chin atau membuat wajah terlihat lebih tirus.

Mulai dari senam wajah, mengunyah permen karet, hingga teknik pijat leher menggunakan batu khusus. Namun, apakah semua tips tersebut efektif?

Faktor Penyebab Double Chin

BACA JUGA:Hati-Hati! Ini 7 Suplemen yang Dapat Memicu Jerawat

Double chin sering dikaitkan dengan kegemukan. Namun, dr. Beatrix Isabella Tjahyana, Dipl AAAM, menjelaskan bahwa lipatan lemak di area leher dan dagu dipengaruhi oleh berbagai faktor, salah satunya adalah fluktuasi berat badan.

"Usia yang bertambah bisa membuat metabolisme turun.

Penumpukan lemak jadi cepat, tapi pembakarannya berkurang.

Selain itu, kulit dan jaringan ikat juga makin kendur, makanya terasa banget ada double chin," jelas dr. Beatrix.

Selain itu, penurunan produksi kolagen seiring bertambahnya usia juga berkontribusi terhadap kekenduran kulit, ditambah lagi dengan efek gravitasi yang memperparah kondisi ini.

Faktor genetika juga tidak bisa diabaikan, beberapa orang mungkin memiliki kecenderungan genetik untuk menyimpan lemak di area dagu atau leher, meskipun berat badan mereka tergolong normal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: