Dusun Semilir Eco Park: Rute dan Harga Tiket Masuk Menuju Wisata

Dusun Semilir Eco Park: Rute dan Harga Tiket Masuk Menuju Wisata

Ecopark, Semarang--Net.

Dusun Semilir Eco Park: Rute dan Harga Tiket Masuk Menuju Wisata

 

SUMEKSRADIONEWS.ONLINE - Dusun Semilir Eco Park, yang terletak di Kecamatan Ngemplak, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah, telah menjadi destinasi wisata yang banyak dibicarakan belakangan ini.

Keunikan arsitektur mirip stupa Candi Borobudur di tempat ini menjadi salah satu daya tarik yang membuat orang penasaran dan berbondong-bondong datang ke Dusun Semilir Eco Park.

Bagi mereka yang berencana mengunjungi Dusun Semilir, penting untuk mengetahui rute perjalanan dan harga tiket masuknya.

Rute menuju Dusun Semilir Eco Park tidaklah sulit. Lokasinya yang strategis berada di sebelah jalan utama Semarang-Surakarta/Yogyakarta membuatnya mudah dijangkau.

BACA JUGA:SPSI Sumsel Tegas Tolak PP No.35

Jarak Dusun Semilir Eco Park tidak terlalu jauh dari kota-kota besar di sekitarnya. Dari Kota Semarang, perjalanan hanya sekitar 37 kilometer dengan waktu tempuh sekitar 40 menit.

Sementara dari Kota Surakarta, jaraknya sekitar 77 kilometer dengan waktu tempuh sekitar 1 jam 15 menit. Waktu tempuh dari kedua kota ini relatif singkat berkat adanya jalan tol Trans Jawa.

Bagi wisatawan yang datang dari Kota Semarang atau Surakarta, dapat memulai perjalanan melalui jalan tol dan keluar di exit Tol Bawen.

Setelah keluar dari exit Tol Bawen, Dusun Semilir Eco Park hanya berjarak sekitar 1,5 kilometer lagi.

BACA JUGA:Pedagang Pasar Soak Bato Palembang Menolak Relokasi! Ini Alasannya

Cukup belok kanan (utara) ke jalan utama menuju Semarang, dan Dusun Semilir Eco Park akan terlihat di sebelah kiri jalan. Bangunannya yang megah akan mudah dikenali.

Sementara itu, bagi wisatawan yang datang dari Kota Yogyakarta, perjalanan membutuhkan waktu sekitar dua hingga tiga jam dengan jarak sekitar 87 kilometer melalui jalur Magelang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: