Ini Dia, Kisah Seorang Pemuda Membangun Hobinya menjadi Cuan. Yuk cari tahu!

Ini Dia, Kisah Seorang Pemuda Membangun Hobinya menjadi Cuan. Yuk cari tahu!

Brand Streetwear. (Foto: Okezone)--

JAKARTA, SUMEKSRADI.DISWAY.ID - Kisah Seorang Pemuda Membangun Hobinya menjadi Cuan, Wise Vestali mengatakan: Jika Anda ingin berlibur dan bersenang-senang seumur hidup, lakukan hobi yang menghasilkan uang.

Karena menjalankan bisnis yang sesuai dengan selera membuat Anda merasa seperti sedang bermain alih-alih bekerja sepanjang waktu.

BACA JUGA:Antam Mendorong Penjualan Domestik dan Memperkuat Jalur Distribusi Emas
 
Nah, salah satu yang memilih  hobi mencari uang adalah seller Lazada asal Bandung, Andromeda. Mendirikan merek streetwear Hammerstout pada tahun 2017.

Pria yang akrab disapa Andro ini juga tergabung dalam komunitas hobi saat membangun perusahaan. Kunci utama Andro untuk membangun brand yang memenuhi kebutuhan pasar adalah interaksi dengan komunitas.

BACA JUGA:OJK Berkomitmen Lebih Meningkatkan Perlindungan konsumen Khususnya Investor Ritel Pasar Modal

Merek yang didirikan Andro lahir dari kecintaannya pada sepeda vintage, skateboard, dan kecepatan perjalanan yang cepat.

Passion inilah yang menginspirasi Andro  untuk meluncurkan bisnis merek streetwearnya dan melanjutkan passion-nya.

Selain itu, hobinya jalan-jalan dan mencari teman sepertinya juga menjadi  peluang bagi Andro.

Andro telah berkecimpung di dunia skateboard sejak tahun 2007 dan telah bertemu dengan banyak komunitas skateboard di Bandung.

Mampu terlibat dengan komunitas dan memamerkan merek Hammerstout juga memungkinkan kami melakukan riset pasar untuk mengembangkan strategi bisnis yang ditargetkan.
 
Semboyan Andro, “Tong cicing wae, stay and get out of the house” dalam bahasa Sunda, menjadi semboyan kesuksesan bisnisnya. .

Ingin tahu lebih jauh bagaimana cara mengembangkan hobi menghasilkan uang seperti Andromeda? Simak tips kami selanjutnya!
 
1. Jangan ragu untuk berinvestasi dalam memperluas relasi dan mengembangkan jaringan komunitas Anda
 
Strategi menjangkau masyarakat ini juga merupakan strategi untuk meluncurkan brand Hammerstout secara lebih luas.

Area toko Hammerstout menyediakan area umum (co-working space) untuk bersantai dan bekerja.

Itu juga sering menjadi tuan rumah acara seperti musik live, skateboard, dan podcast.

“Kami juga memiliki skate park di lantai atas, sehingga pelanggan Hammerstout, terutama anak-anak di komunitas skateboard dapat bermain dan nongkrong  setelah mengunjungi toko kami,” kata Andro.

2. Dapatkan wawasan melalui hiburan untuk menciptakan produk terbaik
 
Andro bertemu dengan banyak orang yang menyukai street fashion melalui hobinya bermain skateboard.

Dengan bekerja sama dengan  komunitas, Andro mampu melakukan riset pasar dan mendapatkan wawasan untuk menciptakan produk yang sangat disukai dan dibutuhkan konsumen.

Misalnya, seorang skater yang suka jatuh saat bermain skateboard membutuhkan pakaian yang terbuat dari bahan yang tahan sobek.

Kedua, bikers membutuhkan pakaian yang awet dan cepat kering saat terkena  air di jalan raya.

Andro juga menemukan bahwa meskipun ada banyak  pakaian yang dibuat dengan bahan yang nyaman, namun potongan dan motifnya tidak terlalu modis. Hasil  riset pasar selama menginap menjadi dasar bagi Andro untuk memenuhi kebutuhan yang berbeda tersebut dengan meluncurkan produk-produk terbaik di bawah merek Hammerstout.

“Dengan bergaul, kami memahami apa yang dibutuhkan konsumen, oleh karena itu penting untuk berjejaring dengan berbagai komunitas,” kata Andro.

3. Sampaikan pesan yang relevan dan terarah
 
Salah satu kunci sukses bisnis adalah mengetahui kepribadian pembeli Anda sehingga pesan Anda ke target pasar Anda relevan dan relevan.

Kegemaran Andro bermain skateboard dan sepeda klasik  juga membantunya mempelajari lebih dalam tentang kepribadian dan kebiasaan  para pecinta sepeda motor.

Jadi ketika Hammerstout meluncurkan produk baru untuk pemain skateboard dan biker, Andro akan lebih mudah menyajikan kampanye yang relevan dengan target demografis Hammerstout.

“Bagi saya, kunci mengembangkan bisnis adalah mendengarkan inner circle kita, komunitas di sekitar kita.

Anda adalah pelanggan potensial pertama kami. Tinggal chat dengan komunitas.

Produk kita  bisa sampai ke masyarakat, jangan kucing! Ayo pergi," kata Andro. 

4. Manfaatkan berbagai fitur e-commerce, termasuk promosi afiliasi, untuk menjangkau komunitas dan pasar yang lebih luas
 
Andro juga berharap Hammerstout bisa menjangkau lebih banyak  komunitas.

Oleh karena itu, Andro bergabung dengan platform Lazada yang dapat menjangkau komunitas dan pasar yang lebih luas.  

Fitur Promosi Berbayar  Lazada memungkinkan Hammerstout untuk mempromosikan produk mereka langsung ke database pelanggan Lazada  di seluruh Indonesia.  

Lazada juga memiliki fitur promosi afiliasi, memberikan pedagang kesempatan  untuk mendapatkan lebih banyak lalu lintas dan komisi dari Lazada dengan mempromosikan toko mereka.

Merchant yang berpartisipasi dalam program afiliasi ini dapat membagikan tautan toko dan penjualan produk  melalui media sosial dan aplikasi pesan instan.

Saat konsumen mengklik tautan dan melakukan pembelian, pedagang menerima komisi.

“Hanya dengan menyebarkan tautan afiliasi kami, kami dapat mempromosikan iklan kami, membuka pasar baru, dan menghasilkan penjualan lebih cepat,” kata Andros.

Fitri Karnadi, Head of Business Development and Seller Engagement Lazada Indonesia, mengatakan, "Hammerstout adalah contoh  dampak luar biasa yang dapat diberikan komunitas pada bisnis  penjual online."

“Partisipasi Pak Hammerstout dalam fitur promosi afiliasi di Lazada dan  luasnya jaringan komunitasnya hanya menghasilkan peningkatan bisnis di Lazada melalui tautan afiliasi.

Kami berharap di masa mendatang, lebih banyak penjual  Lazada dapat menjelajahi berbagai fitur yang tersedia di Lazada, termasuk  fitur promosi afiliasi, dan mengidentifikasi strategi bisnis terbaik untuk bisnis mereka. '' dia berkata.

Industri e-commerce begitu dinamis sehingga para pedagang harus terus beradaptasi dengan perubahan dan  belajar  untuk berkembang agar dapat bersaing di pasar. ***

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: