Drama Korea Epik Queen Woo Habiskan Rp350 Miliar: Produksi Megah di Tengah Kritik Sejarah

Drama Korea Epik Queen Woo Habiskan Rp350 Miliar: Produksi Megah di Tengah Kritik Sejarah

Drama Korea Epik Queen WOO-Google : dok net-

Hal ini memicu perdebatan di kalangan sejarawan dan penonton yang peduli dengan keakuratan sejarah dalam drama-drama bertema masa lalu.

Poin utama kritik berpusat pada karakter utama seperti Eulpaso (Kim Moo-yul), pejabat tertinggi Goguryeo, dan dua pangeran, Go Bal-gi (Lee Soo-hyuk) dan Go Nam-mu (Ji Chang-wook). 

Penampilan mereka dianggap tidak sesuai dengan pakaian tradisional Goguryeo yang seharusnya.

BACA JUGA:Film Remake Kang Mak Dapat Pujian dari Bintang Asli Pee Mak: 'Lucu dan Emosional'

BACA JUGA:Vidi Aldiano hingga Shanna Shannon Semarakkan HUT RI ke-79 di Istana Merdeka dan IKN

Tanggapan Sutradara

Menanggapi kritik tersebut, sutradara Queen Woo, Jung Se-kyo, menjelaskan bahwa tim produksi telah melakukan riset yang mendalam mengenai kostum dan tata rias, serta berkonsultasi dengan penasihat akademis. 

Jung Se-kyo juga menekankan bahwa karena minimnya catatan sejarah dari abad ke-2, tim produksi harus mengandalkan interpretasi artistik, terutama untuk karakter seperti Eulpaso.

"Kami mengacu pada mural Goguryeo dari abad keempat dan kelima, serta catatan sejarah tertua Korea, Samguk Sagi, dan Prasasti Agung Gwanggaeto untuk memastikan keakuratan," ungkapnya. 

Sutradara tersebut menegaskan bahwa tim produksi berusaha sebaik mungkin merepresentasikan sejarah dengan benar tanpa mengorbankan elemen artistik.

BACA JUGA:Kim Seon-ho dan Suzy Diincar Bintangi Drama Thriller 'Delusion': Reuni yang Dinantikan Usai 'Start-Up'

BACA JUGA:Jang Ki-yong Siap Guncang Layar Kaca dalam Drama Thriller Misteri 'Pigpen', Adaptasi Webtun Penulis Sweet Home

Penayangan yang Dinantikan

Drama Queen Woo akan ditayangkan dalam dua bagian. 

Bagian pertama yang terdiri dari empat episode akan mulai tayang pada 29 Agustus, sementara bagian kedua akan dirilis pada 12 September. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: