Gubernur Sumsel Hadiahkan Umroh Gratis kepada Santriwati Hafidzah Ponpes Masdarul Ulum

Gubernur Sumsel Hadiahkan Umroh Gratis kepada Santriwati Hafidzah Ponpes Masdarul Ulum

Herman Deru beri bonus umroh untuk santriwati penghafal Al-Quran-Foto-

Gubernur Sumsel Hadiahkan Umroh Gratis kepada Santriwati Hafidzah Ponpes Masdarul Ulum

SUMEKSRADIONEWS.ONLINE- Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel), H. Herman Deru, memberikan hadiah umroh gratis kepada santriwati Ponpes Masdarul Ulum di Kecamatan Pemulutan, Kabupaten Ogan Ilir.

Santriwati tersebut mendapatkan hadiah umroh karena telah memiliki ijazah hafalan Qur'an 30 Juz.

Pemberian hadiah umroh dilakukan secara simbolis saat acara Wisuda Akhirussanah dan Wisuda Al-Qur'an Pondok Pesantren Masdarul Ulum.

Gubernur Herman Deru memberikan apresiasi kepada Ponpes Masdarul Ulum yang telah membentuk karakter santri menjadi generasi yang berakhlak mulia serta berperan dalam menyebarluaskan rumah tahfidz di Provinsi Sumsel.

BACA JUGA:Gubernur Sumsel Lepas Brompton Day Out 8 Morning Ride

Menurut Herman Deru, ada tiga instrumen penting dalam mencetak generasi unggul, yaitu Ilmu Pengetahuan Umum, Ilmu Agama, dan Karakter.

Beliau mengatakan bahwa sumber segala ilmu dan hukum berasal dari Al-Qur'an. Pemprov Sumsel merasa terbantu dengan keberadaan pondok pesantren yang memberikan ilmu agama dan karakter kepada santri.

Herman Deru mengungkapkan bahwa keberhasilan sebuah pondok pesantren tidak hanya ditentukan oleh fasilitas gedung yang lengkap, tetapi juga oleh kemampuan pondok pesantren dalam melahirkan alumni-alumni berkarakter yang dapat menyebarkan ilmu mereka setelah kembali ke masyarakat.

Selama lima tahun terakhir, jumlah rumah tahfidz di Sumsel mengalami pertumbuhan pesat. Hal ini tidak lepas dari peran para penghafal Qur'an, pengasuh pondok pesantren, dan dukungan orang tua yang mendorong anak-anak mereka untuk menempuh pendidikan agama di pondok pesantren dan rumah tahfidz.

BACA JUGA:Gao Fang Jie Lapar Akan Kemenangan, Melaju ke Semifinal YONEX US Open 2023

Septia Anggira, salah satu hafidzah yang mendapatkan hadiah umroh gratis dari Gubernur Herman Deru, menyampaikan rasa terima kasih yang tak terhingga kepada beliau.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: