Viral! Bayi Lahir dengan 6 Kaki di Lombok Timur, NTB, Apa Penyebabnya?

Viral! Bayi Lahir dengan 6 Kaki di Lombok Timur, NTB, Apa Penyebabnya?

--

Viral! Bayi Lahir dengan 6 Kaki di Lombok Timur, NTB, Apa Penyebabnya?


SUMEKSRADIONEWSW.ONLINE, Lombok Timur, NTB - Sebuah kejadian langka dan menghebohkan terjadi di Kabupaten Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Seorang bayi dilaporkan lahir dengan enam kaki, yang menjadi sorotan publik dan memicu diskusi di masyarakat. Bayi ini diketahui lahir prematur di RSUD Selong dan saat ini sedang menjalani perawatan di RSUP Provinsi NTB.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Lombok Timur, Fathurrahman, memberikan keterangan bahwa bayi tersebut saat ini dalam kondisi sehat dan sedang menjalani perawatan jalan di RSUP Provinsi NTB.

Rencananya, bayi ini akan segera menjalani operasi untuk menangani kelainannya.

BACA JUGA:Viral! Tya Ungkap Akibat Pemakaian Krim Bermerkuri Jangka Panjang pada Wajahnya, Ini yang Terjadi

"Bayi tersebut sedang dirawat jalan di RSUP Provinsi NTB dan akan segera menjalani operasi," ujar Fathurrahman saat dihubungi detikBali pada Minggu sore (16/7/2023).

Fathurrahman juga menyampaikan bahwa tim medis dari Dinas Kesehatan dan Dinas Sosial Kabupaten Lombok Timur tengah mengurus proses operasi bayi tersebut.

Sebuah tim dokter dari Rumah Sakit Dr. Soetomo Surabaya dijadwalkan akan datang ke NTB untuk memeriksa kondisi bayi ini secara mendalam.

Meskipun kejadian bayi dengan enam kaki ini mengundang perhatian publik, Fathurrahman belum dapat memberikan penjelasan rinci mengenai kondisi bayi tersebut.

BACA JUGA:Kontroversi! Kerangka Misterius di Pantai Keppel Sands Australia

Ia juga mengungkapkan bahwa pihaknya masih belum mendapatkan informasi yang jelas mengenai waktu kelahiran bayi ini.

Kasus kelahiran bayi dengan kelainan seperti ini memang jarang terjadi, dan penyebab pastinya masih menjadi misteri. Kelainan bawaan seperti ini dapat disebabkan oleh faktor genetik atau faktor lingkungan yang kompleks.

Untuk mendapatkan penjelasan lebih detail mengenai penyebab kelainan bayi ini, diperlukan pemeriksaan yang lebih mendalam dan melibatkan ahli di bidangnya.

Kami akan terus mengikuti perkembangan kasus ini dan memberikan informasi lebih lanjut mengenai kondisi dan perkembangan bayi tersebut setelah operasi dilakukan.

BACA JUGA:Perihatin! Penyebaran Video Aksi Bunuh Diri Viral di Rel Kereta, Efeknya bisa Sefatal Ini

Semoga bayi ini mendapatkan perawatan yang terbaik dan segera pulih.

Kejadian ini juga menjadi panggilan bagi tenaga medis dan para ilmuwan untuk mempelajari lebih lanjut tentang kelainan bawaan dan cara penanganannya guna memberikan harapan bagi bayi-bayi dengan kondisi serupa di masa depan. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: