Aksi Solidaritas Pemkab OKU Selatan dan FKUB Bantu Korban Banjir

Aksi Solidaritas Pemkab OKU Selatan dan FKUB Bantu Korban Banjir

Pemkab OKU Selatan Dan FKUB membantu korban terdampak Banjir-Foto-

Aksi Solidaritas Pemkab OKU Selatan dan FKUB Bantu Korban Banjir

 

SUMEKSRADIONEWS.ONLINE- Pemerintah Kabupaten OKU Selatan menunjukkan kepedulian mereka terhadap sesama dengan memberikan bantuan kepada korban banjir bandang di Kecamatan Kisam Tinggi dan Muaradua pada (14/7/2023).

Dalam upaya ini, Kantor Kementerian Agama Kabupaten OKU Selatan bekerja sama dengan Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) untuk memberikan bantuan kepada para korban banjir.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten OKU Selatan, H. Karep, S.Pd.MM., menyatakan bahwa banjir bandang ini terjadi akibat curah hujan deras yang membuat Sungai Pandan yang ada di wilayah tersebut meluap.

Desa Ulak Pandan menjadi daerah yang terparah terkena dampak banjir ini, dengan satu unit rumah panggung terseret oleh arus air yang deras, serta kerusakan parah pada areal pertanian masyarakat setempat.

BACA JUGA:Gubernur Sumatera Selatan Dorong Rumah Sakit untuk Menyediakan Pelayanan Kesehatan Unggulan

Dalam rangka membantu korban banjir bandang, Kemenag Kabupaten OKU Selatan dan FKUB memberikan bantuan berupa uang tunai dan paket sembako kepada masyarakat yang terkena dampak banjir.

Bantuan ini diharapkan dapat memenuhi kebutuhan pangan para korban bencana dalam beberapa waktu ke depan.

Bantuan ini disalurkan melalui sumbangan dari Para Pekerja Madrasah Swasta (PMS) Kementerian Agama Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), Kemenag OKU Selatan, serta FKUB.

Aksi solidaritas ini dilakukan sebagai langkah nyata dalam membantu meringankan beban para korban banjir bandang.

BACA JUGA:Gubernur Sumsel Lepas Brompton Day Out 8 Morning Ride

Bantuan uang tunai dan paket sembako merupakan bentuk dukungan yang sangat bermanfaat bagi mereka yang terdampak banjir ini.

Bantuan tersebut diharapkan dapat membantu para korban dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari mereka.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: