SMEstaTalk: Inisiatif BRI untuk Bantu UMKM Indonesia Naik Kelas dan Bersaing di Pasar Global

SMEstaTalk: Inisiatif BRI untuk Bantu UMKM Indonesia Naik Kelas dan Bersaing di Pasar Global

SMEstaTalk: Inisiatif BRI untuk Bantu UMKM Indonesia Naik Kelas dan Bersaing di Pasar Global-Foto : BRI-

Muhammad Asnawi Sabli, Direktur Promosi Produk Unggulan Desa dari Kementerian Desa, menyoroti pentingnya sinergi dalam membangun daya saing produk lokal.

Pandangan dari Andanu Prasetyo, CEO Maka Group dan pendiri Toko Kopi Tuku, juga menarik perhatian. 

BACA JUGA:Upgrade Skill Guru SMK OKI: Workshop Presentasi Modern dengan AI bersama Dosen PTM FKIP Unsri

BACA JUGA:Agen BRILink, Bukti Pemerataan Layanan BRI dan Sharing Economy di 62 Ribu Desa

Ia mengungkapkan bahwa menjaga keunikan produk sembari berinovasi adalah kunci untuk mencapai kesuksesan. 

Sementara itu, Nenden Rospiani, CEO Restu Mande, membagikan kisah suksesnya menembus pasar internasional dengan dukungan Kredit Usaha Rakyat (KUR) dari BRI.

Dengan berbagai inisiatif ini, BRI terus berusaha menciptakan dampak positif bagi UMKM, membantu mereka bersaing lebih efektif di pasar global. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: