Sinergi Pemerintah dan Masyarakat: Rakor Kekompakan Banyuasin

Sinergi Pemerintah dan Masyarakat: Rakor Kekompakan Banyuasin

Bupati Banyuasin Askolani dan Wakil Bupati Banyuasin Slamet saat Rakorcam di Air Salek, Banyuasin-Foto-

Sinergi Pemerintah dan Masyarakat: Rakor Kekompakan Banyuasin

 

SUMEKSRADIONEWS.ONLINE- Bupati Banyuasin, H. Askolani, SH.,MH bersama Wakil Bupati H. Slamet Somosentono, SH mengadakan Rapat Koordinasi (Rakor) Ke-10 Tingkat Kecamatan dengan Forkopimcam dan masyarakat Desa se-Kecamatan Air Salek di Desa Sri Mulyo, Kecamatan Air Salek pada Kamis (20/7).

Rakor ini merupakan agenda rutin Pemerintah Kabupaten Banyuasin sejak 2018-2023, bertujuan untuk menjalankan roda pemerintahan yang sempat tertunda selama tiga tahun karena pandemi COVID-19.

Dalam sambutan, Bupati Askolani menyampaikan bahwa Rakor ini memiliki banyak tujuan dan manfaat. Selain untuk menyerap aspirasi masyarakat, juga untuk membahas persoalan dan isu-isu terkini serta mencari solusi bersama.

Rakor pemkab dan kecamatan menjadi kesempatan untuk mendengarkan langsung permasalahan dari masyarakat mengenai pembangunan dan pelayanan. Selain itu, Rakor juga berfungsi sebagai bahan evaluasi dan masukan bagi Pemerintah Kabupaten Banyuasin.

BACA JUGA:Program prioritas Banyuasin di Tahun Baru Islam

Selama tiga tahun terakhir, roda pemerintahan terhenti akibat pandemi COVID-19 yang memaksa pembatasan dan penundaan sejumlah agenda.

Dengan adanya Rakor, diharapkan kekompakan dan kebersamaan antara pemerintah, Forkopimcam, dan masyarakat bisa terjalin kembali dalam membangun Kabupaten Banyuasin.

Rakor ini juga menjadi momentum penting untuk bersinergi dan berkolaborasi dengan masyarakat kecamatan dan desa dalam upaya membangun semangat kebersamaan.

Bupati Askolani berharap dengan kekompakan dan sinergi ini, berbagai persoalan dan isu-isu yang ada dapat diatasi secara bersama-sama, serta memberikan masukan berharga bagi Pemerintah Kabupaten Banyuasin dalam menyusun kebijakan dan rencana pembangunan ke depan.

 

BACA JUGA:Bupati Banyuasin H. Askolani Jasi: Selamat Tahun Baru Islam 2023, Harapan Keberkahan dan Perbaikan

Dalam rapat tersebut, Bupati Askolani dan Wakil Bupati Slamet Somosentono juga menyampaikan upaya-upaya untuk mengatasi dampak pandemi COVID-19, baik dalam hal pembangunan infrastruktur maupun dalam pelayanan kepada masyarakat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: